Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Jalan Aspal Lebih Aman dan Tekanan Angin Ban

Informasi mengenai perbandingan antara jalan aspal dengan beton menyita perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai perbandingan antara jalan aspal dengan beton menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar mengenai kecelakaan yang terjadi di Australia serta bahaya mana antara ban kurang dan kelebihan angin, turut menyedot perhatian pembaca.

1. Jalan Aspal Lebih Aman Dilewati Dibanding Beton, Benarkah?

Saat ini jalanan di Indonesia, baik jalan utama maupun jalan pemukiman umumnya terbagi dalam tiga jenis, yakni jalan beton, jalan aspal, dan paving block.

Tak hanya aspal, beberapa jalan bebas hambatan atau tol serta jalan utama diperkotaan besar saat ini telah menggunakan jalan beton.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Mengerikan, Detik-Detik Kecelakaan Tiga Mobil Terekam Kamera

Tabrakan yang melibatkan tiga mobil mengakibatkan beberapa orang terluka parah terjadi di Victoria, Australia. Beruntung dalam kecelakaan terebut semua penumpang selamat meski mengalami luka berat.

Seperti dilansir Carcoops, Senin (18/2/2019) terlihat dalam rekaman pengemudi sedan berwarna silver secara tiba-tiba kehilangan kendali karena kondisi jalan yang basah.

Selengkapnya baca di sini

3. Lebih Bahaya Mana, Ban yang Kelebihan atau Kekurangan Angin?

Tekanan angin pada ban mobil memiliki peranan penting. Terlebih, kendaraan yang digunakan untuk menunjang mobilitas dan aktifitas pemiliknya setiap hari.

Banyak kerugian yang akan dialami pengemudi, jika tekanan angin pada ban mobil kurang atau berlebih. Salah satu kerugian yang bisa langsung bisa dirasakan pengemudi saat berkendara dengan tekanan angin tidak pas yakni kenyamanan.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini