Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Risiko Telat Bayar Cicilan dan Kredit DP Nol Persen

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang bisa membayar cicilan bulanan kendaraan bermotor secara mulus. DI tengah jalan sering terjadi masalah dengan keuangan yang  menyebabkan pembayaran cicilan tidak tepat waktu. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Menunggak Cicilan, Ini Batas Waktu Sampai Kendaraan Ditarik

Pembelian kendaraan dengan sistem cicilan masih mendominasi penjualan di Indonesia. Bahkan, banyak pabrikan roda dua maupun roda empat yang mengaku, lebih dari 70 persen pembelian kendaraan dilakukan secara angsuran.

Dengan mudahnya pembelian mobil atau motor secara kredit, tidak jarang menimbulkan kredit macet alias NPL (non performing loan). Selengkapnya baca di sini.

2. Kendaraan Ditarik Leasing, Perginya ke Mana?

Pembelian kendaraan roda empat dan dua secara kredit kini jadi hal lumrah. Pembelian dengan cara dicicil, saat ini justru dianggap sebagai fasilitas yang sangat memudahkan konsumen.

Bahkan sejumlah dealer kini tak lepas menggandeng perusahaan pembiayaan atau leasing untuk memberikan berbagai program menggiurkan, mulai dari uang muka rendah hingga suku bunga ringan. Selengkapnya baca di sini.

 

2 dari 3 halaman

3. Leasing Ini Siap Aplikasikan DP Nol Persen, tapi..

Kredit kendaraan bermotor tanpa mengeluarkan down payment (DP) atau uang muka sudah bisa dinikmati konsumen saat ini. Hal itu dikarenakan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK yang mengeluarkan peraturan mengenai penyelenggaraan usaha perusahaan pembiayaan atau leasing memungkinkan menerapkan kredit kendaraan bermotor dengan DP 0 (nol) persen.

Perusahaan pembiayaan Adira Finance mengaku pihaknya menyambut baik kebijakan DP nol persen. Ia menilai adanya perarturan ini bisa memudahkan konsumen mendapatkan kendaraan yang diinginkan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top3: Pria Penghancur Motor Kekasih dan Motor Mirip Vespa
Artikel Selanjutnya
Top3: Lambretta Masuk Indonesia dan Pengalaman Kendarai Honda PCX Listrik