Sukses

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Yamaha MX King 2019

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan MX King terbaru di Four Season Hotel, Jakarta pada Senin (4/2/19). Kemunculan motor bergenre moped tersebut diyakini akan semakin meramaikan pasar sepeda motor nasional, khususnya, di kelas bebek berkapasitas mesin 150-155cc.

Mengawali debut perdananya di Indonesia, new MX-King diperkenalkan secara langsung oleh pembalap terbaik MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sesaat setelah mereka selesai mengikuti seremoni peluncuran Monster Energy Yamaha MotoGP Team yang menampilkan livery warna baru pada motor YZR-M1.

"MX-King kini terlihat lebih racy, bobotnya yang ringan membuat motor ini sangat lincah dan mudah untuk dikendalikan. Menurut saya MX-King merupakan motor bebek dengan karakter sport sejati,” kata Maverick Vinales.

New MX-King tampil lebih racy melalui wajah baru dan kehadiran 3 lampu (terdiri dari 2 low beam dan 1 high beam) dengan bentuk lebih tajam dan sudah mengadopsi teknologi LED.

Area switch (tombol panel pada area handle) pada new MX-King juga dirancang menjadi independen atau tidak tertutup oleh cover handle yang membuatnya berbeda dari generasi sebelumnya. Untuk urusan desain body, MX-King terbaru masih mempertahankan gaya agresif dengan lekukan tajam yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, motor bebek bergaya sport ini juga telah dilengkapi dengan fitur hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Motor terbaru pabrikan berlambang garpu tala ini juga telah disematkan Light Frame Design serta pijakan kaki yang dapat dilipat. Posisi berkendara motor juga ditunjang dengan suspensi mono shock yang terdapat pada bagian belakang motor. Perpaduan ban tubeless lebar (F:90/80-17 dan R: 120/70-17) dengan pelek berukuran 17 inci yang terdapat pada bagian kaki-kaki motor, dinilai mampu menciptakan rasa berkendara yang lebih stabil serta membuat tampilan motor menjadi terlihat gagah.

MX-King generasi terbaru juga telah dilengkapi dengan double disc-brake yang mampu meningkatkan sistem pengereman, serta digital speedometer dengan desain futuristik.

Untuk dapur pacu, motor terbaru pabrikan Jepang tersebut dibenamkan mesin 150cc fuel injection, 4 valve, dengan transmisi manual 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15 Tk/ 8,500rpm dan torsi sejumlah 13,8 Nm/ 7,000rpm. Selain itu, mesin yang mengadopsi teknologi balap tersebut telah dilengkapi dengan liquid cooled (berpendingin cairan) yang mampu menjaga suhu mesin tetap stabil serta DiAsil cylinder & forged piston yang membuat mesin motor menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

New MX-King hadir dalam tiga balutan warna baru yang tersedia, yakni Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange dan dipasarkan dengan harga Rp 22,900,000 OTR Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Luncurkan Dua Produk Baru Yamaha di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Hadir di Jakarta, Valentino Rossi Minta Maverick Vinales Pelankan Laju Motornya