Sukses

Kepincut Yamaha MT-15, Intip 5 Fakta yang Perlu Anda Ketahui

Tak ada seremonial saat Yamaha MT-15 resmi dijual di Indonesia. Meskipun demikian, bukan berarti MT-15 adalah sepeda motor yang biasa saja. Bahkan kehadiran motor ini melengkapi model MT yang sebelumnya sudah ditawarkan, yaitu MT-25.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada seremonial saat Yamaha MT-15 resmi dijual di Indonesia. Meskipun demikian, bukan berarti MT-15 adalah sepeda motor yang biasa saja. Bahkan kehadiran motor ini melengkapi model MT yang sebelumnya sudah ditawarkan, yaitu MT-25. 

Berikut 5 fakta yang perlu diketahui tentang Yamaha MT-15 sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. 

1. Naked Bike 150 cc Termahal Yamaha

Ditawarkan Rp 34,95 juta, Yamaha MT-15 menjadi naked bike 150cc termahal yang dimiliki Yamaha. Angkanya terpaut jauh dari model-model lain yang dimiliki. Bila dibandingkan model Vixion R, harganya terpaut lebih mahal Rp 5,45 juta. Lebih jauh lagi jika dikomparasi dengan Vixion varian biasa. Bedanya mencapai Rp 8,45 juta. Paling dekat ada Xabre. Tetapi selisihnya masih menyentuh angka jutaan rupiah juga.

2. Desain Tangguh

MT-15 berdesain unik. Beda dengan naked bike Yamaha yang sudah ditawarkan sebelumnya. Hal ini terlihat dari muka futuristik. Tampangnya mirip robot dengan mata yang seolah dibubuhi aksen smokey eyes. Kemudian kesan tangguh ditunjukkan lewat sasis delta box yang dibiarkan telanjang di sisi. Tak hanya meningkatkan tampilan, namun juga membuat motor lebih rigid.

Sektor kaki-kaki, aura moge terpancar, berkat pemakaian suspensi upside down berkelir emas di depan. Sedangkan di belakangnya menggunakan swing arm aluminium berprofil tebal yang dikombinasi monoshock. Tak sampai di situ, perpaduan pelek 17 inci palang bermotif unik dengan ban besar berukuran 110/70 (depan) dan 140/70 (belakang), mampu melengkapi penampilan tangguhnya.

3. Punya 3 Kombinasi Warna

Warna yang disediakan untuk MT-15 ada 3 pilihan. Menariknya, tiap kelir punya corak pelek yang berbeda. Pertama ada Matte Grey yang dikombinasi bingkai roda oranye. Kemudian Matte Blue pada bodi yang berpadu Fluo Yellow. Terakhir ada Metallic Black yang disapukan menyeluruh, sehingga kesannya misterius.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Mesin Bertenaga

Jantung mekanis MT-15 berspesifikasi 1 silinder SOHC kapasitas 155 cc yang didinginkan dengan cairan. Dapur pacunya disetting agar memproduksi tenaga mencapai 19 Tk dan torsi 14,7 Nm. Keseluruhan daya disalurkan ke roda melalui sistem transmisi 6-percepatan. Performa yang dihasilkan pun mumpuni, karena diperkuat Variable Valve Actuation (VVA) yang menjaga momen puntir merata di setiap putaran mesin. Selain itu, ruang pembakarannya berteknologi diasil dan piston forged, sehingga diklaim lebih awet, kuat dan ringan.

5. Fitur Terkini

Berbagai teknologi penunjang kenyamanan berkendara disematkan. Seperti LED yang disematkan untuk penerangan utama yang dipadukan rumah berformat proyektor. Sehingga cahaya yang dihasilkan lebih fokus. Pemilihan lampu berbasis diode juga dipasangkan ke positioning light dan rem.

Panel indikator yang terselip di area kepala sudah full digital. Segala informasi, mulai dari kecepatan, putaran mesin, posisi gigi, kapasitas bahan bakar, dan indikator fungsi lainnya ditampilkan dengan jelas.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.