Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Honda Monkey Disulap Menjadi Gagah dan Bergaya Caferacer

Liputan6.com, Bangkok - Honda Monkey menjadi salah satu model ikonik yang dimiliki pabrikan sepeda motor berlambang sayap mengepak tersebut. Dengan bentuk yang mungil, motor ini mempertahankan desain retronya dan menjadi daya tarik utama bagi penggemar roda dua dunia.

Namun, bagi K-Speed Honda Monkey kemudian diubah menjadi lebih gagah. Rumah modifikasi asal Thailand ini, menyulap motor ikonik asal Jepang ini menjadi bentuk caferacer.

Melansir advrider, Kamis (10/1/2019), Honda Monkey caferacer ini terlihat lebih ramping dan agresif. Motor kecil ini tidak terlihat seperti desain standar, bahkan motor ini tidak seperti menggunakan basis Honda Monkey.

K-Speed mengganti ban Honda Monkey ini dengan ukuran 12 inci, dengan unit aftermarket Honda Grom 14 inci yang dimodifikasi penutup solid yang menambah gaya urban roda dua kecil ini. Subframe bobbed juga melekat, yang ditambah shockbreaker YSS yang diperpendek.

Sementara tangki sepeda motor 5,6 liter tidak diubah, dan hanya ditambahkan warna krom.

Sedangkan untuk mesinnya, ditambahkan intake dan penutup kopling yang terbuka dan saat mesin berputar bisa terlihat jelas. Knalpotnya bergaya supertrapp, yang dipasang rendah menlengkapi aksesori mesin.

2 dari 3 halaman

Honda Super Cub Disulap Jadi Cafe Racer Keren

Honda Super Cub merupakan salah satu motor klasik yang memiliki banyak penggemar. Bahkan, bebek dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, menjadi roda dua paling banyak diproduksi dalam sejarah, hingga 100 juta unit yang mulai diproduksi sejak 1958.

Tidak heran sepeda motor ini juga menjadi bahan modifikasi atau kustom favorit, seperti yang menginspirasi K-Speed Thailand. Jika biasanya Super Cub mempertahankan desain motor bebek klasik, dan didesain unik, hal ini tidak berlaku bagi K-Storm yang membuat motor yang berbeda.

Super Cub ini disulap menjadi lebih agresif, dan layaknya sepeda motor cafe racer. Tapi, tidak menjadikan motor ini menjadi motor sport dan memiliki tangki di depan, dan masih mempertahankan bentuk roda dua bebek.

Untuk bagian depannya menggunakan garpu teleskopik yang ditutupi shell yang membuat Super Cub terlihat berotot. Efek itu diperkuat dengan ban berukuran besar. Sadelnya pun diubah menjadi single seater.

Tidak ada perubahan untuk sisi mekanik. K-Storm masih mempertahankan mesin 110cc 4 langkah 4-silinder yang menggunakan transmisi 4-percepatan dan menghasilkan tenaga 8 Tk dan torsi 8.5 Nm.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading