Sukses

Honda Super Cub Mahal, Coba Tengok Bebek Klasik asal Malaysia Ini di IMOS 2018

Motor klasik memang tengah berkembang pesat di Indonesia. Tidak heran banyak pabrikan yang kembali menghadirkan motor ikoniknya, seperti PT Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan Super Cub.

Liputan6.com, Jakarta - Motor klasik memang tengah berkembang pesat di Indonesia. Tidak heran banyak pabrikan yang kembali menghadirkan motor ikoniknya, seperti PT Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan Super Cub. Namun, dengan predikat motor bersejarah dan langka, pastinya memiliki banderol yang cukup tinggi.

Nah, bagi yang tertarik meminang Honda Super Cub 125 tapi terlalu berat untuk merogoh kocek hingga Rp 55 juta, bisa pilih SM Sport Cub Classic. Motor bebek klasik asal Malaysia ini sendiri, mejeng di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Dijelaskan Dede Hudori, Manager Sales & Marketing M Force, pihaknya saat ini menjadi agen pemegang merek (APM) dua merek, yaitu SYM dari Taiwan dan SM Sport dari Malaysia.

"Untuk Cub Classic ini memang awal tahun sudah bisa dirilis, dan harganya Rp 18,8 juta," jelas Dede saat di temui di sela-sela IMOS 2018, Jumat (2/11/2018).

Lanjut Dede, untuk unitnya sendiri, Cub Classic ini sudah diproduksi secara completely knock-down (CKD) di Cibitung, Bogor, Jawa Barat.

"Untuk dealernya ada di Panjaitan, kemudian Sun Motor, Kranji, Tambun, dan Jalan Panjang. Di luar itu, kami ada di Bandung, Cirebon, dan Bali," tegasnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin SM Sport

Untuk diketahui, SM Sport Cub Classic ini dipersenjatai mesin berkapasitas 110 cc, silinder tunggal, 4-stroke, air cooling dengan sistem pengabutan karburator.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 5,1 kW pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi maksimum sebesar 8,0 Nm pada putaran 5.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.