Sukses

Varian Termahal Tembus Rp 800 Juta, Apa Keunggulan All New Toyota Camry?

Membuka tahun baru, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sedan mewah terbaru all new Toyota Camry. Model ini mendapatkan berbagai ubahan, baik dari segi eksterior, interior, fitur, dan mesin baru untuk varian Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta Membuka tahun baru, PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan sedan mewah terbaru all new Toyota Camry. Model ini mendapatkan berbagai ubahan, baik dari segi eksterior, interior, fitur, dan mesin baru untuk varian Hybrid.

Menjadi model kedua di Indonesia setelah C-HR yang menggunakan platform baru, Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota Camry datang dengan tampilan yang lebih atletis dengan dimensi yang lebih besar.

Dari segi eksterior, all new Toyota Camry memiliki desain yang lebih sport namun mewah. Hal tersebut, didukung dengan lampu depan dan lampu belakang LED. Secara keseluruhan, bagian depan memancarkan kesan yang lebih kuat dengan garis-garis tajam. Sementara bagian buritan terlihat lebih sporty dan aerodinamis layaknya sedan kelas atas.

Untuk interiornya, all new Toyota Camry dirancang lebih stylish, namun tetap mengedepankan sisi kepraktisan. Desain kombinasi T shape dashboard di varian sebelumnya, berubah menjadi tipe cockpit.

Mendukung kenyamanannya, Toyota Camry menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini, seperti sunroof untuk varian V dan Hybrid. Audio varian V dan G menggunakan layar sentuh AVX 9 inci, dilengkapi DVD, radio, usb, aux, HDMI, Bluetooth, miracast, internet dan 6 speaker. Selain itu, terdapat juga MID dengan layar 4,2 inci yang menampilkan informasi driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan ban.

Sistem pendingin untuk varian G dan V menggunakan sistem dual zone dengan kontrol terpisah antara bagian depan pengemudi dan penumpang belakang. All new Toyota Camry juga dilengkapi wireless charger untuk varian V dan Hybrid.

Selain itu, semua varian menggunakan jok berkualitas baik dengan desain sporty, pedal akselerator untuk memudahkan kaki agar bisa bergerak secara natural.

Sedangkan untuk fitur keselamatan (safety) yang lengkap dengan mencantumkan blind spot monitor, rear cross traffic alert, brake hold function, di samping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC, dan HSA.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Toyota Camry

Jantung penggeraknya, varian G dan V menggunakan mesin berkode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc, empat silinder dengan tenaga maksimum 181 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23,9 kgm pada 4.100 rpm. Sedangkan untuk varian Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc dengan tenaga 176 Tk pada 5.700 rpm dengan torsi maksimum 22,5 kgm pada 3.600 sampai 5.2000 rpm.

Varian Hybrid, dilengkapi dengan motor listrik dengan varian 20,6 kgm, dengan baterai yang diletakan di bawah kursi penumpang belakang.

"Dengan penampilan yang lebih mewah dan sporty, dan didukung sejumlah fitur terbaru all new Camry tidak hanya menawarkan kenyamanan lebih, namun juga kesan yang lebih prestis terhadap pelanggan," jelas Vice Presiden Director PT TAM, Henry Tanoto, di sela-sela peluncuran all new Toyota Camry, Selasa (8/1/2019).

Hadir dalam tiga varian, yaitu G, V, dan Hybrid, dengan banderol  Rp 613.350 juta untuk varian G, Rp 646.659 juta untuk varian V, dan Rp 806.600 juta untuk varian Hybrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.