Sukses

BMW iX3 Mulai Diuji, Kapan Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta - BMW secara intensif melakukan pengujian SUV X3 versi all-electric yaitu iX3. Belum lama ini mobil bertenaga listrik itu diuji di jalanan dengan terbungkus kamuflase.

Dilansir dari paultan.org, prototipe ini memiliki tampilan yang sama persis seperti sebelumnya yaitu dengan bumper depan dan belakang yang merupakan pengembangan dari konsep iX3 di Beijing tahun lalu.

Desain bumper depan terlihat sedikit direvisi, namun tetap mempertahankan lubang udara yang lebih ramping.

Pada bagian grille mobil ini terlihat masih tertutup oleh kamuflase yang kemungkinan akan tetap mempertahankan desain dari konsepnya yang kontroversial.

Beranjak ke bagian belakang, bentuk bumper terlihat masih mengadopsi desain konsep diffuser, namun dengan "lubang" yang kurang menonjol.

Lekukan bagian samping juga tampak diperpanjang lebih dalam, hal ini kemungkinan sebuah upaya dari BMW untuk menyembunyikan baterai besar yang terlihat pada prototipe pengembangan pertama.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selama debut Konsep iX3, BMW mendaftarkan spesifikasi awal yang mencakup motor listrik 200 kW (268 hp) serta baterai 70 kWh yang mampu berjalan lebih dari 400 km pada the new Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP) di seluruh dunia.

Unit kontrol pengisian daya baterai baru dikabarkan dapat mendukung pengisian cepat hingga 150 kW, sehingga memungkinkan pengisian daya penuh hanya dalam waktu 30 menit di stasiun pengisian DC tertentu.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
BMW Indonesia Rilis Sedan Mewah Terbaru, Cocok Buat Konglomerat
Artikel Selanjutnya
Sekali Cas, SUV Listrik BMW Ini Sanggup Tempuh Jakarta-Yogyakarta