Sukses

Lexus Siapkan Crossover Listrik, Ini Bocorannya

Lexus menyongsong era elektrifikasi dengan mempersiapkan beberapa model baru. Salah satunya adalah crossover listrik

Liputan6.com, Jakarta - Lexus menyongsong era elektrifikasi dengan mempersiapkan beberapa model baru. Salah satunya adalah crossover listrik yang dijuluki UX 300e.

Mengutip Reponse.jp, mobil listrik Lexus ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan di pasar Eropa. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh European Union's Intellectual Property Office (EUIPO).

Menurut EUIPO, Toyota Motor telah mendaftarkannya dengan nama UX 300e di Eropa. UX dengan spesifikasi Eropa, Lexus mengandalkan UX 250h yang dikembangkan menggunakan sistem hybrid.

Powertrain hybrid UX 250h dikombinasikan dengan motor direct injection 2.0L in-line 4-silinder berbahan bakar bensin. Lexus juga mengombinasikannya dengan E-Four 4WD dan menggunakan platform GA-C.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan pendaftaran UX 300e di Eropa, hal ini membuka peluang bahwa UX listrik juga akan masuk dalam jajaran Lexus UX di masa depan.

European Union (EU) sendiri telah mengeluarkan regulasi untuk mengurangi emisi CO2 yang diterapkan untuk mobil penumpang pada tahun 2030 sebesar 37,5 persen.

Diharapkan tujuan ini akan mempercepat peralihan ke kendaraan listrik.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.