Sukses

Hyundai Santa Fe Punya Standar Keselamatan Tinggi

Hyundai Santa Fe membuktikan memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang tinggi dalam melindungi penumpangnya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Santa Fe membuktikan memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang tinggi dalam melindungi penumpangnya. Hal itu dibuktikan lewat serangkaian uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP (New Car Assessment Program).

Santa Fe harus rela disiksa untuk membuktikan seberapa amannya ia. Saat diuji frontal kategori penumpang dewasa, dari arah depan, kompartemen penumpang tetap stabil.

Dari dummy yang terpasang, bisa dilihat bahwa mobil ini bisa memberikan perlindungan yang baik pada bagian lutut dan fermurs, baik pengemudi dan penumpang. Tabrakan dari depan ini juga tak memberikan efek fatal pada bagian kepala.

Sedangkan tes tabrak dari arah samping, perlindungan yang baik juga diberikan untuk pengemudi. Tapi airbag samping (tirai) tidak bisa mengembang maksimal. Namun, penilaian geometrik menunjukkan perlindungan kursi belakang yang buruk.

Sistem pengereman darurat, berfungsi dengan baik dalam tes fungsional saat kecepatan rendah, khas mengemudi di kota, yang mana risiko berbenturan dengan kendaraan lain tinggi.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan pada kategori perlindungan penumpang anak-anak, Santa Fe bisa memberikan perlindungan yang baik secara keseluruhan untuk penumpang berusia 10 tahun saat terjadi tabrakan dari arah depan. Hanya saja, cukup kurang melindungi untuk bagian leher.

Dengan begitu, SUV 5-pintu ini mendapatkan nilai keselamatan 94 persen untuk adult occupant, 88 persen untuk child occupant, 67 persen untuk vulnerable road users, dan 76 persen untuk safety assist.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.