Sukses

Mobil BMW Listrik Atta Halilintar Bisa Cas Gratis di Tempat Ini

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun pengisian daya listrik untuk kendaraan di SPBU COCO Pertamina 31.129.02 di jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, ternyata bisa juga digunakan untuk mobil mewah besutan BMW.

Bahkan mobil listrik milik Youtuber  Indonesia, Atta Halilintar, yaitu BMW i8 Roadster, juga bisa mengisi mobilnya itu di SPBU yang mengusung Green Energy Station (GES). Perlu dicatat, SPLU ini bisa melakukan pengecasan secara gratis, akan tetapi ke depan bukan tak mungkin akan berbayar.

Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) ini salah satunya diterapkan berkat kerja sama dengan BMW Group Indonesia dalam bentuk BMW i Wallbox Plus yang dipasang dengan konfigurasi 3 phase 22 kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi RFID (Radio Frequency Identification).

Menurut Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, tujuan besar adanya alat pengecasan ini untuk mempermudah konsumen mengakses kendaraan listrik.

“Saat ini setiap masing-masing brand menghadirkan kendaraan listriknya plus charging station-nya sendiri. Misalkan BMW i8 roadster, itu menggunakan yang tipe dua. Ini merupakan tipe yang paling standar dan sudah banyak di jadikan standar Negara-negara lain,” jelas Jodie saat ditemui usai acara peresmian SPLU GES, Senin (11/12/2018).

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menyatakan, dengan adanya stasiun charging dari BMW, hal itu diharapkan dapat mendorong kesiapan kendaraan listrik.

“BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik, pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station,” jelasnya.

 Di Indonesia, model pertama BMW i yang diperkenalkan adalah BMW i8, kemudian dilanjutkan dengan First-ever BMW i8 Roadster yang diperkenalkan pada pembukaan GIIAS 2018.

Soal harga, BMW i8 Coupe dijual sekitar Rp 3,5 miliar, sedangkan BMW i8 Roadster dilepas sebesar Rp 3,9 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Malaysia Larang Warga Israel Ikut Acara di Negaranya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Stasiun Pengecasan Baterai untuk Umum Berisiko Diretas?
Artikel Selanjutnya
Menteri ESDM Tantang Kecepatan Pengisian Daya Listrik kurang 10 menit, Ini Kata BMW