Sukses

Pengusaha Rent Car Akui Konsumsi BBM Toyota Hiace Lebih Irit

Liputan6.com, Jakarta Toyota menghadirkan Hiace sebagai kendaraan microbus andalan untuk memenuhi segmen pasar penyewaan mobil (rent car) maupun tour and travel. Selain menawarkan kenyamanan dan kemewahan yang dirasakan oleh penumpang, Hiace juga memberikan ragam keuntungan bagi penyedia jasa.

Pemilik Rent Car Arya Pandu Trans, Imam Asyrari menyebutkan beberapakan keunggulan Toyota Hiace mulai dari konsumsi bbm, interior mobil, dan fitur kemudinya.

"Konsumsi bahan bakarnya irit, jadi tamu (penyewa) banyak yang suka. Nyaman juga dan modelnya elegan. Setirannya juga nyaman," jelas Imam.

Karena kelebihan itu, Toyota Hiace menurut Imam menjanjikan prospek yang cerah untuk usahanya. Terbukti, dalam sebulan penyewaan mobil Toyota Hiace miliknya bisa mencapai 20 trip atau perjalanan.

"Menjanjikan, karena selain ada mobil penumpang lain seperti Avanza, Hiace juga banyak yang butuh," kata Imam Asyrari. Sampai saat ini, Imam mengaku belum pernah ada keluhan dari penumpang selama menyewa Toyota Hiace miliknya.

"Sampai sekarang belum ada. Selama ini tamu bilang daripada naik mobil besar (minivan) lain, mending pake Hiace. karena itu tadi, nyaman, enak, larinya juga oke," tutur Imam Asyrari.

Sebagai van komersial, Toyota Hiace bisa menampung banyak penumpang sekaligus memberikan kenyamanan maksimal. Kabinnya terbilang luas, lantaran dimesinya yang cukup besar : panjang 5.380 mm dan lebar 1.880 mm. Jarak kepala dengan atap juga cukup luas, karena tinggi keseluruhaannya yang mencapai 3.110 mm. Hiace punya radius putar yang memadai, yakni 6,2 meter, spesifikasi ini sangat cocok untuk penggunaan di perkotaan maupun perjalanan antar kota.

Toyota Hiace mempunyai 3 pilihan tipe : Standard, Commuter dan Luxury. Van komersial ini sengaja dihadirkan dalam tiga tipe untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. Tipe Hiace Standard dan Commuter memiliki kapasitas 16 penumpang, sementara New Hiace Luxury memiliki kapasitas 11 penumpang dengan kursi yang lebih eksklusif.

Joknya New Hiace Luxury dibuat dengan tampilan yang lebih atraktif perpaduan hitam dan cokelat, lengkap dengan cup holder di samping. Bentuk kursi yang lebih nyaman pada tipe New Hiace Luxury membuat penumpang tak cepat lelah walau menempuh perjalanan jauh. Kenyamanan turut didukung penggunaan suspensi double wishbone dengan stabilizer di depan dan leaf spring rigid axle di belakang.

 

 

(Adv)