Sukses

Harga Datsun Go Live Diumumkan, Mulai dari Rp 134 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Datsun Go Live yang diluncurkan saat GIIAS 2018 Agustus lalu? Edisi spesial Datsun Go itu akhirnya memiliki harga resmi.

Untuk varian transmisi manual dijual dengan harga Rp 134,39 juta, versi CVT dikenakan Rp 149,89 juta (on the road DKI Jakarta). Angka ini selisih sedikit dari harga pre-order yang disebutkan saat pameran, bahkan lebih murah Rp 600 ribuan.

Datsun Go Live adalah varian tersendiri di model GO. Mobil ini didesain langsung oleh tim desainer Datsun di Jepang, yang dipimpin oleh Kei Kyu selaku Executive Design Director Datsun. Ubahan banyak terjadi di bagian eksterior. Tepatnya didandani agar tampil lebih modis dan spesial dibanding Datsun GO standar. Basisnya mengambil dari Datsun GO T Active sebagai varian tertinggi. Dapat dilihat dari penyematan body kit dan desain pelek 15-inci sama.

Sentuhan personal ditambahkan melalui aksen kuning di beberapa elemen mobil, seperti: front spoiler, pelindung bagian bawah dari rear diffuser, body side molding dan roof spoiler. Inspirasinya berdasar pewarnaan sepatu sneakers.

Ikon kuning hexagonal turut dijumpai di antara grille dan palang pelek, yang warna dasarnya diganti hitam. Peningkatan tampilan juga menjalar ke kabin. Sabuk pengaman warna kuning tampak mencolok. Sementara warna senada juga menghias lewat jahitan bangku dan beberapa panel.

“Selain desain yang menarik, model ini juga dibekali teknologi pintar dan fitur untuk menunjang kenyamanan berkendara, membuatnya menjadi pilihan yang tepat dengan harga yang kompetitif. Mobil ini tersedia dalam jumlah terbatas,” kata Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia dalam keterangan resmi Nissan yang diterima OTO (05/12).

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Fitur Datsun Go Live sama dengan GO T Active. Guna menunjang kenyamanan pengemudi, pilihan transmisi Xtronic CVT turut tersedia. Selain itu ada auto-headlights dengan Day Time running lighs, follow-me-home lights, intelligent wiper dan koneksi smartphone melalui layar sentuh berukuran 6.75 inci.

Datsun GO Live diproduksi di Pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. Unitnya sudah tersedia di seluruh diler resmi di Indonesia. Konsumen yang sudah memesan, segera menerima unit Desember ini.

Sayangnya, Datsun enggan mengungkapkan berapa unit yang telah dipesan oleh konsumen. Sama halnya dengan jumlah unit yang disediakan sebagai edisi terbatas.

Pabrikan mobil asal Jepang ini, juga tak menyediakan aksesori khas Go Live untuk konsumen yang ingin mengubah tampilan mobil Datsun versi standar. Hal ini dilakukan untuk menjaga eksklusivitas pemilik Go Live.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer Otomotif

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sasar Anak Muda, Datsun Kolaborasi dengan Produsen Sneakers Lokal
Artikel Selanjutnya
Datsun GO-live Special Version Unjuk Diri di IIMS Surabaya