Sukses

Indonesia Menuju Era Mobil Listrik, Mitsubishi Ikut Ambil Bagian

Liputan6.com, Jakarta - Diresmikannya dua fasilitas pengisian daya (charging station) untuk kendaraan listrik di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI) di Jakarta dan Serpong disambut hangat Mitsubishi Indonesia.

Menurut Director of Coordination & Development Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Ogi Ikematsu, hadirnya fasilitas pengisian daya listrik dari BPPT, maka hal ini jadi proses transisi dan percepatan pengembangan serta penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Mitsubishi i-MiEV sebagai salah satu kendaraan tersebut diterima oleh BPPT dan berpartisipasi dalam acara ini,” ucap Ikematsu saat ditemui wartawan di gedung BPPT, Thamrin, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Dia juga menyatakan, Mitsubishi Motors turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Sebagai bukti proses ini, Mitsubishi telah mendonasikan dua kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan delapan kendaraan SUV Plug-in Hybrid, serta Outlander PHEV.

Tak sampai disitu, Ikematsu menyatakan, Mitsubishi juga mendonasikan empat unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia. Semua diberikan melalui Kementerian Perindustrian RI.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Menurut Ikematsu, kendaraan-kendaraan yang didonasikan akan iktu dalam serangkaian studi pemodelan, bagaimana infrastruktur transportasi di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik.

“Termasuk menilai penggunaan kendaraan listrik di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil,” terangnya.

Tak hanya dipamerkan, dalama pantauan Liputan6.com, mobil-mobil dari Mitsubishi mengikuti rangkaian road trip kendaraan listrik, termasuk pengguna kendaraan listrik dan brand otomotif produsen kendaraan listrik dengan rute Thamrin menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang terletak di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer Otomotif

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Carlos Ghosn Juga Diduga Geser Kerugian Investasi Pribadi ke Nissan
Artikel Selanjutnya
Bukan Diskon, Ini Program Mitsubishi Xpander di Akhir Tahun