Sukses

Makan Bersama Karyawan Yamaha, Nafsu Makan Jokowi Bertambah

"Saya tadi makan nasinya juga banyak, lauknya sate sama empal. Saya makan habis, tuntas," kata Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo beserta beberapa jajaran menteri  hadir di  pabrik Yamaha Global di Pulogadung, Jakarta Timur untuk meresmikan Pelepasan ke-1,5 juta Ekspor Motor Yamaha, Senin (3/12/2018).

Dalam sambutannya orang nomor satu itu mengaku senang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengekspor 1,5 juta unit sepeda motor ke sejumlah negara.

 

Namun sebelum memuji keberhasilan Yamaha, Jokowi yang mengenakan jaket anak motor buatan "Bulls Syndit Motorcycles" mengaku senang dapat makan dengan sejumlah karyawan Yamaha.

"Saya tadi makan nasinya juga banyak, lauknya sate sama empal. Saya makan habis, tuntas," kata Jokowi, Senin (3/12/2018).

Mantan walikota Surakarta itu juga menyatakan, nafsu makannya bertambah, karena dapat makan bersama ratusan karyawan Yamaha.

“Biasanya hanya makan berdua atau hanya bertiga. Saya biasanya makan sulit, tapi tidak tahu, tadi habis," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Jokowi Soal Ekspor Yamaha

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan cukup bangga dengan capaian ekspor Yamaha ke sejumlah negara.

"Saya ingat saat itu (Yamaha) 2014 ekspor 23 ribu motor, sekarang 338 ribu motor. Sebentar lagi nanti kita launching ekspor ke 1,5 juta motor, itu besar sekali," ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan tamu undangan. 

Kebanggan Jokowi bukan tanpa alasan, sebab menurut dia, ekspor jadi salah satu problem besar. Sebaliknya, barang impor dianggap lebih besar masuk ke Indonesia daripada ekspor. i

"Oleh sebab itu saya sangat senang hadir di sini, Yamaha di 2014 produksi ekspor 23.000 motor (pertahun), dan sekarang 338 ribu motor (pertahun)," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.