Sukses

Bocoran Motor Kustom Terbaru Jokowi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diketahui tengah menyiapkan satu motor kustom baru lagi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diketahui tengah menyiapkan satu motor kustom baru lagi. Kali ini orang nomor satu di Indonesia tersebut mempercayakan Katros Garage dalam penggarapan motor kustom berbasis Kawasaki W175 itu.

Berdasarkan video yang diunggah oleh Andi Akbar alias Atenx Katros, pemilik bengkel Katros Garage, motor bergaya klasik tersebut diubah menjadi tracker. Menariknya lagi, ada beberapa detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi.

Menurut penuturan Atenx pada video tersebut, ubahan yang dilakukan pada motor ini cukup banyak, mulai dari depan hingga belakang. Tengok saja sektor kaki-kaki yang terlihat lebih gambot dari Kawasaki W175 aslinya.

Untuk mengakomodasi ban yang jauh lebih besar, suspensi depan Kawasaki W175 diganti dengan dengan upside-down milik Yamaha Xabre. Sementara suspensi belakang menggunakan produk after-market.

Sektor body sebenarnya tidak mengalami ubahan yang terlalu banyak. Katros Garage tetap mempertahankan tangki dan cover samping asli Kawasaki W175 namun dicat ulang dengan warna hijau.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Komponen lain yang tak luput dari modifikasi ialah spakbor, lampu-lampu, jok, dan stang. Sementara itu, knalpot asli Kawasaki W175 diganti dengan Katros Muffler berbahan stainless steel.

Menariknya, seperti telah dijelaskan di awal, ada detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi, yaitu plat emboss. Akesori ini memuat nama Jokowi dan disematkan di tangki.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Simak Foto Motor Tracker Jokowi Berikut Ini:

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.