Sukses

Ertiga Indonesia Kalah Mewah dari India, Ini Jawaban Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Selain di Indonesia, Suzuki Ertiga juga dipasarkan di sejumlah negara Asia. Bahkan di India, Suzuki Ertiga cukup populer. Hanya saja Ertiga yang dijual di India memiliki interior lebih mewah dibandingkan dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Indonesia pun ditanyakan soal ini. SIS memberi jawaban mengapa fitur-fitur interior Ertiga India lebih mewah dan komplet dari Ertiga yang dijual di Indonesia.

“All New Ertiga yang dipasarkan di satu negara pasti berbeda dengan negara lainnya. Selain disebabkan regulasi di masing-masing negara berbeda, juga disesuaikan dengan kondisi pasar di negara tersebut,” buka Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS.

 

Perbedaan interior Ertiga India dan Indonesia menurut Harold lantaran di Ertiga di India masuk dalam kelas Medium MPV, bukan Low MPV seperti di Tanah Air. Inilah mengapa kabin Ertiga di India lebih berkelas.

“Khusus untuk India, All New Ertiga di sana masuk di kelas Medium MPV, bukan LMPV seperti di Indonesia. Untuk itu diperlukan beberapa penambahan fitur agar produk ini dapat bersaing di market (India) tersebut,” terang Harold.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Suzuki sendiri menyatakan akan terus memperhatikan keinginan konsumen Indonesia. Bahkan bukan tidak mungkin SIS akan menambah fitur baru interior jika pasar domestik menginginkan Ertiga perlu penambahan fitur modern.

Di India sendiri interior Ertiga selain berwarna beige (Indonesia krem), sudah dilengkapi arm rest untuk kursi di baris kedua, sabuk keselamatan yang bisa disesuaikan untuk penumpang depan. Ertiga India memiliki layar sentuh 7-inci, sementara Indonesia hanya berukuran 6,8-inci.

Kelengkapan lain yang membuat interior Ertiga India makin ’wah’ adalah adanya instrument control yang lebih futuristik dengan MID warna, dan kontrol AC.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Menjajal Kemampuan Offroad Suzuki Jimny
Loading