Sukses

Model Baru Lahir, Range Rover Evoque Makin Berkelas

Berselang 7,5 tahun dari pendahulunya, generasi terbaru Range Rover Evoque akhirnya lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Berselang 7,5 tahun dari pendahulunya, generasi terbaru Range Rover Evoque akhirnya lahir. Selain memiliki desain lebih segar sehingga nampak gagah, model anyar ini juga dilengkapi berbagai fitur baru.

Dilansir Carscoops, secara keseluruhan, bahasa desain Range Rover Evoque tak mengalami perubahan yang terlalu banyak, namun penampilannya terlihat berbeda dibanding generasi pertamanya. Di bagian depan, Land Rover mengadopsi tampilan Range Rover Velar yang berisi sepasang LED headlight tipis dan dan gril yang tak terlalu lebar.

Sementara itu, sektor belakang Range Rover Evoque terlihat makin mirip dengan Range Rover Velar. Pasalnya, SUV premium itu kini dilengkapi dengan taillight tipis dan roff-spoiler sporty.

Berlanjut ke sisi interior, kabin dan jok Range Rover Evoque dibalut dengan bahan berkualitas premium dan minim perawatan. Selain itu, terpasang pula head-unit display ouchscreen dengan berbagai macam fitur, seperti sistem hiburan, sistem navigasi, dan melakukan panggilan telepon.

Untuk mendukung era elektrifikasi, Range Rover Evoque kini memiliki varian mesin mild-hybrid 48 volt dan dipadukan dengan mesin bensin 4-silinder Ingenium 1.5 liter.

Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dengan torsi maksimum mencapai 280 Nm. Teknologi hybrid ini adalah yang pertama bagi Land Rover dan berguna untuk memberi tenaga tambahan saat berakselerasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Range Rover Evoque juga memiliki varian mesin Ingenium 2,0 liter dan ditawarkan dalam 2 jenis, yaitu diesel dan bensin.

Varian diesel Range Rover Evoque mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan dikawinkan dengan transmisi manual.

Sedangkan varian bensinnya bertenaga 296 hp dan berpadu dengan transmisi otomatis 9-percepatan.

Range Rover Evoque juga masih memiliki beberapa pilihan mesin lainnya, 178 hp dan 237 hp turbo-diesel, dan 197 hp, 246 hp, dan 296 hp turbo-bensin.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini