Sukses

Tak Mau Kalah, Gaya Mobil Desa di Antara Mobil Mewah

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 jadi ajang unjuk kreasi para pecinta otomotif khususnya mobil yang ingin tampil beda dari keluaran pabrikan.

Di acara yang berlokasi di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta 17-18 November 2018 ini juga ternyata menampilkan sosok Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) atau yang kerap dikenal mobil desa.

 

Ya, mobil desa yang ikut serta dalam gelaran IMX 2018 ini adalah KMW besutan PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (PT KMWI). Dengan ikut di perhelatan modifikasi yang dihadrikan mobil-mobil mahal dan mewah, hal ini membuat KMW jadi terlihat modis.

 

Dari pantauan Liputan6.com, sekilas tampilan mobil ini memang tak jauh beda dengan model aslinya. Namun sang modifikator yang digarap tim Nasional Modificator & Aftermarket Association (NMAA) tak mau merombak keseluruhan, agar bentuk asli AMMDes tetap terlihat.

Hanya saja jika dilihat detail ada beberapa ubahan yang dilakukan. Yang jelas mobil tersebut mengusung gaya offroad.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setidaknya, hal itu dirombak seperti pada bagian depan dengan penggunaan bamper tanduk. Penggunaan sedikit bodi kit membuat tampang dari mobil desa ini jadi terasa sangar.

Bagian kaca depan dan jendela samping juga dilengkapi pipa besi yang lengkap dijejali empat buah lampu agar dapat menerangi bila melaju di malam hari.

 

Sedangkan pada bagian bak mobil yang minimalis ini juga sudah dimaksimalkan tampilanya dengan cat kelir hitam doff.

Sementara mobil AMMdes yang satu lagi memang tak terlalu banyak ubahan. Akan tetapi, bagian catnya menggunakan grafis batik agar lebih kental bernuansa nasionalis.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliarder Afrika Borong 10 Ribu Mobil Pedesaan
Artikel Selanjutnya
Lahir di Kendaraan Pedesaan AMMDes, Bayi Ini Diberi Nama Amdes