Sukses

Hyundai Palisade, SUV Mewah Khusus Keluarga Mapan

Liputan6.com, Seoul - Hyundai mengumumkan Palisade sebagai nama resmi SUV termewah mereka. Wujudnya pun bocor di dunia maya tanpa sengaja. Hyundai memang tertutup soal Palisade. Mereka hanya memberi pernyataan resmi mengenai penamaan Palisade dan memberi sedikit teaser.

Namun kemunculannya memang sudah diprediksi. Mengingat saudara satu induknya, Kia, sudah menampilkan terlebih dahulu Telluride. SUV 8-seater mewah itu, bahkan mendadak tampil di pagelaran busana New York Fashion Week. Nah, Hyundai Palisade berencana debut resmi di Los Angeles Auto Show minggu depan. Dan baru mulai dijual pertengahan tahun depan di pasar Amerika Serikat.

Penampilan asli Palisade sudah pernah ditebak duluan oleh Carscoops. Jadi tidak terlalu mengejutkan. Gambar rekaan yang dibuat seniman digital, tampak begitu mirip dengan ujud aslinya. Sedikit meleset pada bagian grille. Lis krom tidak menyasar ke lampu utama, melainkan melingkari grille sepenuhnya.

Inti dari desain Palisade, sangat jelas terinpirasi HDC-2 Grandmaster Concept yang tampil di Busan Auto Show Juni lalu. Bahasa desain Fluidic Sclupture 2.0, seperti terpahat juga di Hyundai Santa Fe, Kona, dan Nexo. Dapat dikenali desain muka serupa dengan model lampu bertingkat vertikal. Grille-nya juga model heksagonal baru berukuran ekstra-besar. Tarikan garis di area sepatbor dan garis pinggang, juga persis Santa Fe. Hanya bagian belakang yang belum diketahui bentuknya.

Hyundai menargetkan keluarga mapan sebagai pembeli Palisade. Sebagai SUV 8-seater, ruang tersedia sangat luas untuk penumpang dewasa di setiap kursi. Baris ketiga menjadi kunci, agar dapat menampung 3 orang, sekaligus tanpa harus kesempitan. Melihat ukurannya yang begitu besar, tampaknya masih tersisa banyak ruang kargo untuk membawa barang. Pihak pabrikan pernah mengatakan, SUV ini bakal dilengkapi material premium, teknologi yang intuitif dan fitur keselamatan pintar.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tidak banyak informasi lain yang terbongkar. Hyundai rapat menyimpan rahasia itu semua. Namun spesifikasi Kia Telluride bisa menjadi acuan. Sebab, keduanya saling berbagi platform. Padahal Telluride baru debut resmi di Detroit Auto Show awal 2019. Kabar berembus menyebutkan, SUV Kia itu ditenagai mesin V6 3,3-liter bertenaga 290 Tk (294 PS) dan torsi 341 Nm, yang sudah dipakai Sorento terlebih dahulu. Jika benar, kemungkinan besar juga menjadi opsi mesin utama di Hyundai Palisade.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Valuasi Grab Sentuh Rp 161 Triliun
Artikel Selanjutnya
Hyundai Memilih Solar Panel untuk Sumber Energi Terbarukan