Sukses

Mekanik Asal Jambi Unjuk Kebolehan di Paddock Gresini Moto2

Sebagai pemenang, Toni dapat berkesempatan untuk bertemu dengan tim FOGM2 dan merasakan suasana langsung di paddock.

Liputan6.com, Sepang Siapa tidak menyangka, Toni (29) bisa merasakan ke paddock Moto2 dan mendapatkan kesempatan bertemu dengan Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (3/11/2018).

Toni merupakan pemenang Federal Oil Mechanic Contest 2018 yang diselenggarakan oleh Federal Oil di Jakarta. Sebagai pemenang, Toni dapat berkesempatan untuk bertemu dengan tim FOGM2 dan merasakan suasana langsung di paddock.

“Ini merupakan pengalaman pertama dan berkesan bagi saya bisa merasakan suasana paddock,” ujar Toni.

Dalam sesi tersebut, Toni sempat diberikan cara merawat sepeda motor sebelum race dimulai. Toni pun ikut membersihkan beberapa body motor yang bakal dipakai oleh pebalap muda asal Spanyol, Jorge Navarro.

“Sebelumnya saya dikasih tahu kalau akan ke paddock. Tetapi ternyata bisa merasakan membantu mekanik di sini. Jadi, Saya bisa mengetahui cara kerja mekanik FOGM2 saat di paddock,” tuturnya.

 

Mengenai hal itu, ia mengatakan bahwa sebelumnya tidak terbayang bisa menjadi mekanik balapan di Moto2 atau MotoGP.

“Saya tadi membantu membersikan bodi sampai piringan cakram. Saya juga melihat secara langsung mesin pada motor tersebut,” imbuh Toni.

Sementara itu, Corporate Communication & Media Relations mengatakan bahwa membawa Toni ke paddock bertemu dengan Tim Federal Oil Gresini Moto2 merupakan rangkaian program ‘Federal Oil Goes To Sepang 2018’.

 

 

 

Sebagai pemenang, Toni bakal merasakan pembekalan dan pelatihan ringan menjadi mekanik FOGM2 dalam mempersiapkan motor sebelum balapan.

“Selain pembekalan itu, Toni bakal diajak nonton secara langsung balap MotoGP,” kata Alvin, dalam keterangan persnya.  

Perlu diketahui, dilansir liputan6.com, Rabu (19/9/2018 )sebagai pemenang kontes yang sudah berjalan setahun lalu, Toni tersaring dari 15 finalis peserta lalu menjadi 5 finalis.

Toni keluar sebagai pemenang dikarenakan mampu menjawab semua pertanyaan juri Federal Oil Mechanic Contest 2018 dan dinilai mampu melayani konsumen.

Dengan skor 725 Toni wakil dari Jambi berhasil menjadi pemenang pertama Federal Oil Mechanic Contest 2018. Disusul Eko Martono asal Jambi dengan skor 679 dan juara ketiga ialah Daryanto wakil Cirebon.

 

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.