Sukses

Belum Meluncur, Spesifikasi BMW S1000RR Sudah Bocor

BMW Motorrad dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru dari BMW S1000RR pada gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Meskipun demikian, informasi mengenai superbike ini sudah bocor di dunia maya.

Liputan6.com, Milan - BMW Motorrad dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru dari BMW S1000RR pada gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Meskipun demikian, informasi mengenai superbike ini sudah bocor di dunia maya.

Mengutip dari Rideapart.com, BMW S1000RR nantinya akan memiliki mesin baru namun konfigurasinya tetap sama, 4-silinder inline, liquid-cooled 999 cc. Dapur pacu ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 207 Tk dengan torsi maksimum mencapai 113 Nm.

Menariknya, mesin baru BMW S1000RR akan mendapatkan teknologi ShiftCam layaknya BMW R1250GS dan BMW R1250GT. Selain itu, superbike ini juga dibekali 4 katup berbahan titanium.

Selain mesin baru, BMW S1000RR juga dijejali dengan segudang fitur, sebut saja ABS Pro, 4-riding mode (rain, road, dynamic, race), DTC, HSX, Shift-assist pro, speedometer TFT, dan full-LED lighting.

Pabrikan asal Jerman itu juga menawarkan berbagai part aftermarket dengan fungsinya masing-masing, seperti komponen karbon, footrest, handle rem, handle kopling, windshield, tank bag, rear bag, lowered-kit,dan datalogger.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, desain BMW S1000RR akan mengalami perubahan yang signifikan dari model lamanya. Motor sport full-fairing itu kini menggunakan headlight simetris. Padahal, lampu utama yang berbeda adalah ciri khasnya.

Fairing, tangki, dan pelek pun mengalami perubahan desain. Swing-arm BMW S1000RR juga tampak berbeda dengan generasi saat ini. Selain itu, sektor belakangnya kini ditopang dengan sub-frame teralis guna menjaga bobotnya tetap ringan tanpa mengurangi kekuatan dan kekakuannya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.