Sukses

Adik Isuzu MU-X Siap Menantang Honda BR-V

Kabar kehadiran adik Isuzu MU-X kian santer. Sebelumnya disebut mobil baru dari Isuzu ini merupakan crossover.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kehadiran adik Isuzu MU-X kian santer. Sebelumnya disebut mobil baru dari Isuzu ini merupakan crossover.

Informasi tersebut menyebar dan sempat ditangkap oleh media lokal India, Gaadiwaadi. Dalam keterangan pers yang diunggah pada Minggu (21/10/2018), mereka menerangkan jika kemungkinan mobil Isuzu tipe terbaru itu bakal menjadi rival Hyundai Creta dan Nissan Kicks yang baru saja diluncurkan di sana.

Di Indonesia sendiri, segmen mobil yang diperkirakan paling cocok menjadi rival sang adik MU-X ialah Honda BR-V. Crossover besutan PT Honda Prospect Motor (HPM) itu ternyata memang memiliki bodi yang hampir sepadan dengan Nissan Kicks.

Nissan Kicks memiliki wheelbase 2.610 mm, panjang 4.295 mm dan lebar 1.760 mm. Sedangkan Honda BR-V menggunakan panjang sumbu roda 2.660 mm, panjang 4.455 mm dan lebar 1.735 mm.

Menurut laporan terkini, crossover itu bakal segera meluncur di India dan Ken Takashima, Deputy Managing Director and Executive Vice President of Isuzu Motors India bahkan menekankan akan meluncurkannya di beberapa pasar internasional.

Mungkinkah Indonesia akan kebagian? Mungkinkah akan ada angin segar semenjak Isuzu begitu jarang mengupgrade lini SUV-nya?

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Isuzu berencana memasarkan model SUV yang lebih kecil ini dengan powertrain hybrid, asalkan harga juga memungkinkan.

"Untuk setiap produk yang akan kami luncurkan di India, kami akan sangat hati-hati dengan kemungkinan menggunakan pilihan hybrid. Tapi harus memenuhi parameter harga untuk menjadikannya sebagai produk massal," kata dia.

Di India, Isuzu menggandakan penjualannya dengan 5.000 unit pada tahun fiskal 2018. Maka pada tahun fiskal 2019, targetnya akan menjadi 7.000-7.500 unit.

Lalu akankah produk baru Isuzu nantinya akan juga dipasarkan di Indonesia? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya ya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.