Sukses

Viral, Pengendara Yamaha RX King Terobos Razia Polisi

Liputan6.com, Yogyakarta - Yamaha RX King, kerap kali dikenal dengan motornya para jambret. Hal ini karena motor bermesin 2-tak tersebut memiliki desain langsing serta memiliki akselerasi cepat dan lincah.  Karena itu, para rampok atau jambret konon memilih RX King saat beraksi.

Selain itu, Yamaha RX King juga sangat mudah dikenal karena suaranya yang cempreng dan kerap dikendarai oleh anak muda yang gemar kebut-kebutan di jalan.

 

Hal ini juga yang membuat sebuah rekaman video viral di dunia maya. Di mana seorang pria pengendara Yamaha RX King tanpa jaket dan helm menerobos barisan polisi lalu lintas yang sedang menggelar razia.

Parahnya, meski dalam kondisi padat, pria tersebut tetap nekat. Bahkan polisi pun terlihat kelabakan tak sanggup menangkap dan menghentikan lajunya.

Meski begitu, tak sedikit yang menyatakan, bahwa aksi si pengendara RX King itu bukan peristiwa sesungguhnya. Sebaliknya, hal tersebut merupakan sebuah dokumentasi, iklan layanan sosial perihal kecelakaan lalu lintas yang dibuat kepolisian di Kulon Progo, Yogyakarta.

Nah, mau tahu bagaimana aksi pengendara RX King kebut-kebutan saat razia, lihat videonya di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Tak Canggung, Ustaz Abdul Somad Mengendarai RX King ke Lokasi Tausiah

Meski dianggap motor rampok, namun tak semuanya benar adanya. Sebab motor Yamaha ini juga dikendarai dai kondang Ustaz Abdul Somad yang terekam mengendarai motor 2-tak.

Berdasarkan akun Instagram @bela.agama, Ustaz Somad tampak mengendarai Yamaha RX King. Ya, motor yang kini harganya sedang melambung tersebut, dipakai Ustaz Somad ke lokasi tausiahnya.

Tak terlihat ada kecanggungan saat ia mengendarai motor legendaris berwarna biru tersebut. Malah ia melaju dengan kecepatan yang cukup kencang.

"Catatan untuk kita semua. Beliau pagi mengisi dikelas (ngajar) hingga sore mandi lalu mengisi di Masjid Raya Ba'da Magrib, hingga pukul 9 (kurang). Dan Harus berangkat menggunakan motor ke lokasi tausiyah bersama Komunitas Motor guna mensyiarkan dakwah. Tiada istirahat kah gurunda ustadz abdul somad :') kami bersamamu ✊ KAMI SIAP BELA ULAMA!!!," tulis akun Instagram @bela.agama pada keterangan fotonya.

Sesampainya di lokasi tausiah, ia disambut hangat oleh warga. Bahkan ia masih mengenakan rompi hitam bertulis "King Motor Club" saat menemui warga yang sudah menunggu kedatangannya.

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Melihat Lebih Dekat Ubahan Yamaha R25 Terbaru
Artikel Selanjutnya
Resmi Meluncur, Ini Daftar Harga Yamaha R25 Lokal Terbaru