Sukses

Resmi Meluncur, Ini Daftar Harga Yamaha R25 Lokal Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha resmi merilis model baru Yamaha R25 dan R3 secara serentak di Indonesia, Thailand, dan Amerika Serikat. Model anyar ini mengalami ubahan cukup banyak.

Pembalap Tech 3 Yamaha di ajang MotoGP, Hafizh Syahrin dan pembalap andalan Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama di kejuaraan WorldSSP300 menjadi saksi kelahiran model terbaru Yamaha R25 dan R3. Keduanya menunggangi motor berkelir biru.

Di samping ubahan yang signifikan baik pada desain, fitur maupun mesin, warna dan striping R25 juga berubah. Selain warna biru khas Yamaha, R25 juga tersedia dengan pilihan warna merah dan hitam doff.

Menyoal harga, dibanding pendahulunya Yamaha R25 mengalami peningkatan. Jika sebelumnya dibanderol Rp 57 juta untuk tipe standar dan Rp 57,350 juta untuk tipe movistar, kini menjadi Rp 58,6 juta (standar) dan Rp 58,89 juta (Movistar).

Sekadar informasi, Yamaha R25 dan R3 diproduksi di pabrik Yamaha Pulogadung. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak mereka menjualnya pertama kali pada Juli 2014.

"Kami memenuhi sistem produksi berdasarkan standar manajemen Yamaha dan kontrol kualitas menyeluruh untuk menghadirkan kualitas tinggi ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat, Eropa, Jepang dan Australia," terang Presiden Direktur Minoru Morimoto saat peluncuran di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Sekadar informasi, beberapa komponen yang berbeda dari pendahulunya, meliputi desain bodi, lampu utama LED speedometer digital, suspensi depan upside down, setang underyoke dan cover tangki.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

World Premiere, Yamaha Perkenalkan R25 dan R3 Terbaru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis model terbaru dari Yamaha R25 dan R3 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Kamis (11/10/2018). Keduanya mengalami ubahan cukup signifikan.

Keitaro Hiroshi, GM of Southeast Asia Sales Division Yamaha mengatakan, kedua model ini telah mendapat pengakuan tinggi di Indonesia dan di seluruh dunia. Mereka memiliki mesin berkonsep sama yakni performa tinggi dan mudah digunakan. "Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan kepada Anda dua model yang mewarisi R-DNA. R25 dan R3 terbaru dikembangkan dengan konsep "Ride the 'R' Anytime," ujarnya saat peluncuran.

 

 

 

Sekadar informasi, peluncuran kedua model sport andalan Yamaha berlangsung serentak di beberapa, seperti Indonesia, Thailand, dan Amerika Serikat. Ubahan yang dialami R25 dan R3 tidak hanya sebatas pada desain dan fitur saja, penyempurnaan pada mesin membuat performa keduanya meningkat. Kabarnya, kecepatan puncak meningkat 8 km per jam.

Sama seperti Honda CBR250RR, Yamaha menyematkan sistem suspensi depan upside down dan setang underyoke sehingga membuat aura racing makin kuat. Penyegaran lain juga terjadi pada cover tangki dengan lekukan yang lebih seksi.

Menyoal harga, YIMM belum mengumumkan. Spekulasi yang berkembang, pengumuman harga bakal dilakukan saat Indonesia Motorcycle Show 2018 yang bergulir 31 Oktober mendatang. "Harga diumumkan dalam waktu dekat," bisik Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto di kesempatan yang sama.

 
 
Artikel Selanjutnya
World Premiere, Yamaha Perkenalkan R25 dan R3 Terbaru
Artikel Selanjutnya
Mengintip Yamaha MT-03 2019 yang Dirancang untuk Pemula