Sukses

Rilis Tahun Depan, Suzuki India Mulai Uji Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki berencana akan melakukan pengujian 50 prototipe electric vehicle (EV) berbasis Wagon R. Pengujian akan dilakukan oleh Maruti Suzuki India.

Hal itu diungkapkan Chairman of Suzuki Motor Corporation (SMC) Osamu Suzuki saat MOVE Summit di New Delhi, India.

Melansir Autocar India, lebih dari sebulan sejak pernyataan tersebut, pabrikan telah mengonfirmasi bahwa mereka telah melepaskan unit prototipenya untk pengujian lapangan.

Proyek ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengenalkan kendaraan listrik di pasar India pada tahun 2020. Prototipe EV telah dikembangkan secara eksklusif oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang, yang dibangun di pabrik Gurgaon Maruti Suzuki.

"Penggunaan kendaraan secara langsung di berbagai medan dan kondisi iklim akan membantu pabrikan mendapatkan hasil yang berharga yang akan membantu untuk validasi dan peluncuran teknologi kendaraan listrik yang sukses di India," kata Maruti Suzuki India.

Hari ini (waktu India), mulainya pengujian prototipe mobil listrik Suzuki diberangkatkan oleh Direktur Eksekutif Senior (Teknik) Maruti Suzuki India, CV Raman, dari pabrik Gurgoun Maruti Suzuki.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pengujian kendaraan ini juga akan membantu Maruti Suzuki mengumpulkan masukan penting berdasarkan perspektif pelanggan dan akan membantu menciptakan kendaraan listrik yang andal dan sesuai.

Perusahaan mengatakan prototipe EV ini telah dikembangkan pada model yang sudah ada yang dibuat oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang, dan diproduksi secara eksklusif untuk pengujian armada di India.

Maruti Suzuki juga sedangkan mengerjakan Wagon R generasi berikutnya untuk India yang diperkirakan akan meluncur awal tahun depan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Alasan di Balik Lahirnya Suzuki GSX 150 Bandit
Artikel Selanjutnya
Mengulik Suzuki GSX150 Bandit, Apa Istimewanya?