Sukses

Lihat Mobil Listrik Tesla Model 3 Disiksa Habis-habisan

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Model 3, jadi model paling terbaru yang dihadirkan pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla. Berbagai kelebihan ditanamkan pada sedan tersebut.

Selain itu, Tesla Model 3 juga mendapatkan rating bintang lima keamanan dan keselamatan dalam uji tabrak kendaraan yang digelar badan keselamatan mobil Amerika Serikat atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Demikian dilansir insideevs.com.

Menurut mereka, keamanan menjadi fokus utama Tesla agar mendapatkan predikat bintang lima.

Seperti dalam video yang beredar, Tesla Model 3 telah dilakukan berbeagai pengujian tabrakan frontal, dimana pada bagian crumple zone sangat berperan penting.

Maklum, meski berbentuk sedan, Model 3 memang tak seperti mobil pada umumnya, termasuk bagian jantung mesin yang tidak disimpan di depan.

Sebaliknya, bagian depan Model 3 digunakan hanya untuk bagasi. Meski begitu, bagian depan yang kopong ini tak membuat Model 3 hancur lebur saat terjadi kecelakaan.

Mau tahu bagaimana melihat Tesla Model 3 disiksa dalam pengujian, lihat videonya di bawah ini.

 

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tesla Model 3 dibenamkan baterai berkapasitas 400 kWh yang dialirkan pada dua motor independen yang ditempatkan di as roda depan dan belakang.

Mobil listrik ini yang menggunakan sistem all-wheel drive diklaim mampu berakselerasi mulai dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik dan mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 209 km/jam per satu kali dan disebut mampu menjelajah kurang lebih 345 km.

Tesla Model 3 ini disebut telah dilengkapi sistem Enhanced Autopilot dimana dengan fitur ini mobil mampu melaju  secara otonom.

Sistem Enhanced Autopilot Tesla Model 3 juga dilengkapi fitur seperti autosteer, lane change, side collision warning, automatic parking, dan emergency braking.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Porsche Optimistis Rebut Konsumen Tesla
Artikel Selanjutnya
Badan Uji Kendaraan Australia Kecam Desain Tesla Cybertruck yang Membahayakan