Sukses

Motor Listrik Ini Punya Tampilan Tak Biasa

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor listrik terus berkembang di berbagai belahan dunia. Tidak cuma pabrikan ternama asal Jepang maupun Eropa yang melakukan riset, pabrikan lokal Finlandia juga bersiap merilis motor listrik pada 2022.

Ya, pabrikan itu adalah RMK yang saat ini tengah mengembangkan motor listrik bernama RMK E2. Mengutip dari Newatlas.com, motor listrik ini dilengkapi dengan setang fat-bar dan jok minimalis khas motor streetfigther.

Menariknya, RMK E2 menggunakan velg belakang hubless atau tanpa jari-jari dan palang. Komponen tersebut digerakkan dengan kumparan yang tersebar di antara velg dan lapisan ban.

Sayangnya, RMK E2 memiliki kabel yang terekspos di belakang dan kemungkinan rusak cukup besar. Kabel ini berfungsi menghantarkan arus dari baterai ke kumparan di roda belakang.

RMK E2 akan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Rencananya, motor listrik ini akan diproduksi sebanyak 50 unit pada 2019 dan 2020 meningkat menjadi 150 unit.

Sumber: otosia.com

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.