Sukses

Top3: Suzuki Jimny Mobil Terbaik Dunia dan Motor yang Cocok untuk PNS

Tidak saja di Indonesia, Suzuki Jimny juga digemari di manca negara. Bahkan SUV kompak legendaris ini langsung dinominasikan sebagai calon mobil terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Tidak saja di Indonesia, Suzuki Jimny juga digemari di manca negara. Bahkan SUV kompak legendaris ini langsung dinominasikan sebagai calon mobil terbaik di dunia. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Baru Meluncur, Suzuki Jimny Menjadi Calon Mobil Terbaik di Dunia

Umur Suzuki Jimny generasi terbaru bisa dibilang masih sangat muda. Di Indonesia sendiri, mobil tersebut diperkenalkan pada GIIAS 2018 lalu.

Menariknya, meski pendatang baru, Suzuki Jimny berhasil masuk ke nominasi mobil terbaik dunia 2019. Mengutip dari Auto123.com, SUV ini masuk ke dalam dua kategori sekaligus, yaitu World Urban Car of the Year dan World Car of the Year. Selengkapnya baca di sini.

2. Gaji PNS Bisa Memiliki Skutik Bongsor, Begini Hitungannya

Pemerintah secara serentak resmi membuka pendaftaran Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu (19/9/2018). Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 238.015 formasi ditawarkan pada penerimaan CPNS tahun ini, dengan rincian 51.271 untuk pemerintah pusat dan 186.744 untuk pemerintah daerah.

Bagi PNS yang diterima, pastinya bakal mendapatkan penghasilan yang cukup, dengan berbagai tunjangan. Dengan demikian, untuk memilih kendaraan atau sepeda motor impian, sepertinya bisa dilakukan oleh para PNS tersebut. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan Asal Cuci Mesin, Risikonya Tinggi

Sebagai jantung mekanis, mesin memiliki peran vital pada kendaraan. Oleh karenanya mesin harus selalu dirawat agar performanya terjaga.

Perawatan mesin tidak hanya dilakukan saat servis berkala, bagian luar mesin juga mesti dirawat agar terlihat bersih dan jika terjadi kebocoran bisa dapat dengan mudah diketahui. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.