Sukses

Coating Mobil Ini Diklaim Cepat Kering

Liputan6.com, Jakarta - Agar bodi mobil terlihat berkilau tidak cukup dengan dicuci. Bahkan jika terlalu sering mencuci, terlebih menggunakan sampo dengan pH tinggi bisa membuat cat pada bodi jadi kusam.

Salah satu cara untuk menjaga warna mobil agar tetap berkilau adalah dengan teknik coating. Saat ini banyak bengkel atau salon mobil yang menawarkan jasa coating dan poles bodi.

Salah satunya adalah King Shield yang bermarkas di Ruko Commercial Park CP 2.1 no.18, Pusaka Rakyat, Kota Harapan Indah, Bekasi.

CEO King Shield Samuel Frans menyebut banyak salon mobil yang tidak paham teknik poles dan coating dengan benar.

"Ada yang pengerjaannya hanya enam jam di ruang terbuka. Kalau ada debu masuk bisa menempel ke dalam coating nano dan ikut mengeras. Tentu saja itu tidak baik," terang Samuel dalam keterangan resminya, Kamis (19/9/2018).

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dirinya mengklaim, salon mobil yang dikelola menggunakan standard internasional.

Mulai dari ruangan pengerjaan, mesin poles, alat pembersih dan seluruh obat untuk poles dan coating mobil didatangkan langsung dari Jerman.

Disebutkan, King Shield menggunakan obat coating nano ceramic yang bisa menyerap dan mengisi pori-pori cat serta mengering dengan cepat.

"Dalam waktu satu menit, nano ceramic-nya sudah mengeras dan terlihat sekali perbedaannya, cat langsung terlihat tebal, wet look dan glossy," tutup Sammy.