Sukses

BMW R1250GS Anyar Resmi Rilis, Ini Kelebihannya

BMW Motorrad resmi merilis BMW R1250GS terbaru. Peluncuran moge bergenre adventure ini dilakukan di Faro, Portugal.

Liputan6.com, Jakarta - BMW Motorrad resmi merilis BMW R1250GS terbaru. Peluncuran moge bergenre adventure ini dilakukan di Faro, Portugal.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, BMW R1250GS mengusung mesin 2-silinder boxer baru berkapasitas 1254cc dengan tenaga mencapai 136 hp dan torsi 143 Nm. Selain itu, dapur pacu tersebut juga dibekali teknologi "Shiftcam".

Teknologi ini membuat mesin BMW R1250GS memiliki 2 karakter berbeda yang dapat diubah sesuai keinginan pengendaranya. Singkatnya, BMW R1250GS bisa menyajikan performa yang lembut dan juga agresif saat melibas medan off-road.

Dari segi tampilan, tak ada perubahan yang cukup signifikan pada motor gede (moge) pabrikan Jerman ini. BMW R1250GS masih mengandalkan LED headlight dan windshield.

Namun, kali ini BMW Motorrad menghadirkan dua pilihan warna dengan tema yang berbeda. Pertama adalah BMW R1250GS Exclusive yang dilabur bernuansa serba hitam, mulai dari body hingga sasis. Varian ini menggunakan velg palang yang juga memiliki warna hitam.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, juga ada BMW R1250GS HP dengan warna khas BMW yaitu putih-biru-merah dan dibekali velg jari-jari (spoke wheel) berwarna emas. Model ini juga memiliki beberapa part after-market seperti sport-suspension dan jok.

Berbagai fitur yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dengan BMW R1200GS. Motor gede (moge) dual-purpose ini dilengkapi dengan instrumen panel TFT full-color, suspensi depan telelever, dan berpenggerak gardan atau shaft.

Pabrikan asal Jerman itu juga menyematkan beberapa aksesori khas motor dual-purpose seperti engine-guard, hand-guard, skid-plate. BMW Motorrad juga menawarkan top dan side box atau pannier serta part lainnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.