Sukses

Tak Kapok Jatuh, Anies Gunakan Motor untuk Inspeksi Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak percaya diri menggunakan sepeda motor untuk memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel di sepanjang jalan yang dilewati.

Kali ini Anies menggunakan Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Motor ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil dibandingkan dengan BMW K 1600 B milik Dinas Perhubungan DKI yang sebelumnya Anies terjatuh saat mencobanya.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @aniesbaswedan pada 16 September 2018, Anies Baswedan mengajak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di Ibu Kota hingga malam hari.

" Mengajak berkeliling Pak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di Ibukota hingga malam..Bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya, kami memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati..Pemprov akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk PLN Disjaya untuk mewujudkan Smart City..Smart City itu tak kemudian membiarkan kabel-kabel serba semrawut. Ini semua akan ditata agar apik. Meskipun nampaknya kecil, tetapi menjadi salah satu kerja panjang yang akan kita lakukan. Selain untuk keselamatan, penataan ini juga akan membuat wajah kota Jakarta menjadi lebih elok..Kami menemukan, banyak sekali dari kabel-kabel ini adalah jaringan fiber optik, bukan kabel listrik. Dan sebagian sudah tidak lagi digunakan, tetapi dibiarkan terpasang dan menggantung di tiang-tiang besi di jalanan, merusak pemandangan. Kita akan tertibkan hal ini. Setelah inspeksi ini, kita akan segera panggil, instruksikan untuk penertiban dan akan mengawasi pelaksanaannya. Bagi semua instansi dan badan usaha yang telah memasang kabel-kabel secara sembarangan harus siap-siap memperbaiki dan harus segera tuntas..Pemprov DKI mengawasi dan menertibkan soal kabel-kabel yang berantakan ini. Para pemilik kabel-kabel fiber optik harus segera bereskan kesemrawutan kabel-kabel mereka ini..Pilihannya sederhana: Anda rapikan, atau kami putus dan lepas kabelnya," tulis akun Anies Baswedan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Mengajak berkeliling Pak Muhammad Ikhsan Asaad (General Manager PLN Disjaya) ke sejumlah lokasi di Ibukota hingga malam. . Bersama jajaran Pemprov dan PLN Distribusi Jakarta Raya, kami memeriksa jalur-jalur kabel dan tiang penunjang kabel yang ada di sepanjang jalan yang dilewati. . Pemprov akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk PLN Disjaya untuk mewujudkan Smart City. . Smart City itu tak kemudian membiarkan kabel-kabel serba semrawut. Ini semua akan ditata agar apik. Meskipun nampaknya kecil, tetapi menjadi salah satu kerja panjang yang akan kita lakukan. Selain untuk keselamatan, penataan ini juga akan membuat wajah kota Jakarta menjadi lebih elok. . Kami menemukan, banyak sekali dari kabel-kabel ini adalah jaringan fiber optik, bukan kabel listrik. Dan sebagian sudah tidak lagi digunakan, tetapi dibiarkan terpasang dan menggantung di tiang-tiang besi di jalanan, merusak pemandangan. Kita akan tertibkan hal ini. Setelah inspeksi ini, kita akan segera panggil, instruksikan untuk penertiban dan akan mengawasi pelaksanaannya. Bagi semua instansi dan badan usaha yang telah memasang kabel-kabel secara sembarangan harus siap-siap memperbaiki dan harus segera tuntas. . Pemprov DKI mengawasi dan menertibkan soal kabel-kabel yang berantakan ini. Para pemilik kabel-kabel fiber optik harus segera bereskan kesemrawutan kabel-kabel mereka ini. . Pilihannya sederhana: Anda rapikan, atau kami putus dan lepas kabelnya.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Versys-X 250 Tourer

Seperti diketahui, Versys-X 250 Tourer ini motor bergaya touring yang cocok dikendarai untuk perjalanan jarak jauh. Motor ini juga cukup nyaman digunakan.

Tipe

- Mesin : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin

- Volume Silinder : 249 cc

- Diameter X Langkah : 62.0 x 41.2 mm 

- Valve System : DOHC, 8 valves 

- Sistem Bahan Bakar : Fuel injection: 28 mm x 2 with dual throttle valve

- Sistem Pengapian : Digital

- Perbandingan Kompresi : 11.3:1

- Tenaga Maksimal : 33.5 Tk / 11.00 rpm

- Torsi Maksimal : 21.7 N.m / 1.000 rpm

- Transmisi : 6-speed, return

Rangka

- Tipe Lengan dan Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork

- Tipe Lengan dan Suspensi Belakang : Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock

- Rem Depan : Single 290 mm petal disc

- Rem Belakang : Single 220 mm petal disc

- Ban Depan : 100/90-19M/C 57S

- Ban Belakang : 130/80-17M/C 65S

Fitur

- Keamanan : ABS

- Kenyamanan: Side panniers, Fog lamps, Engine guard, Hand guard dan DC outlet 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gubernur Anies Baswedan Hadiri Milad ke-21 FPI di Jakarta Utara
Artikel Selanjutnya
Banyak Raperda Belum Dibahas, Anies Harap DPRD Terpilih Bisa Lebih Baik Lagi