Sukses

Menuju Satu Dekade, Honda Ajak Bikers Kumpul Lagi di HBD 2018

Liputan6.com, Jakarta - Honda Bikers Day (HBD), adalah salah satu pesta akbar pecinta sepeda motor yang dibuat PT Astra Honda Motor (AHM). Kini, gelaran dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini sudah menginjak satu dekade saat akan dilangsungkan tahun ini.

Ajang yang memperkuat solidaritas antar bikers Honda ini, bakal digelar di Pangandaran, Jawa Barat dengan diawali gelaran HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia.

Berbagai aktifitas juga akan dilakukan untuk menuju satu dekade HBD, seperti turing invitation yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta adanya turing napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari 2009 menuju 2017 sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10 tahun HBD.

Setelah itu, HBD regional pertama akan dilakukan untuk area Sumatera yang berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10/2018), dilanjutkan di GOR Sempaja, Samarinda (13/10/2018), dan terakhir untuk regional area Sulawesi akan dilaksanakan di Kawasan Megamas, Manado (27/10/2018).

Sebagai rangkaian dari pesta bikers HBD, seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (17/11/2018).

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra, HBD merupakan ajang yang ditunggu-tunggu pecinta sepeda motor Honda. Hadir selama 10 tahun, HBD menemani para bikers menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan pecinta sepeda motor Honda dari Aceh hingga Papua.

"Menuju 10 tahun pelaksanaannya, HBD telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini, terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun," ujar Indraputra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk mengikuti HBD 2018, AHM mulai membuka pendaftaran pada akhir September 2018 bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor, dan perwakilan klub sepeda motor Honda.

Selain itu juga, dilakukan pendaftaran di lokasi acara. Untuk para bikers yang telah terdaftar di Honda Community dapat langsung menunjukkan Honda Community ID.

Sedangkan, untuk bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas, seperti Surat IZin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang dikendarai.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
EICMA 2019: CMX500 Rebel Tampil Lebih Modern
Artikel Selanjutnya
5 Model Anyar Honda di EICMA 2019 Berpeluang Masuk Indonesia