Sukses

Penjualan BR-V Lesu, Honda Rangsang dengan Model Baru?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan salah satu sport utility vehicle (SUV) PT Honda Prospect Motor (HPM), BR-V memang cenderung menurun. Bahkan, jika dilihat dari data gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Januari sampai Juli 2018, penantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios ini hanya terdistribusi 4.673 unit.

Total penjualan Honda BR-V selama tujuh bulan tahun ini, jelas turun jika dibandingkan periode yang sama mencapai angka 12.567 unit.

Dijelaskan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, pihaknya masih menilai penjualan Honda BR-V cukup baik. Jadi, tidak ada alasan untuk menyudahi proses niaga model andalan pabrikan berlambang huruf 'H' tersebut di Indonesia.

"Akan ada penyegaran (BR-V) tentunya. Datangnya model baru (Mitsubishi Xpander) memang tidak bisa kita pungkiri. Itu market demand, kalau konsumen pilih model baru," jelas Jonfis saat ditemudi di Tangerang belum lama ini.

Lanjut Jonfis, pihaknya juga sudah merasakan penjualan yang cukup tinggi dari satu platform, Honda BR-V, Mobilio, dan Brio. Bahkan, menurut pria ramah ini, penjualan sudah mencapai 300 ribuan unit.

"Mungkin model lain baru mulai, dan kita tidak tahu end up-nya dua atau tiga tahun. Honda BR-V punya konsumen sendiri, kalau efek model baru, ada," pungkasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Mobil Honda BR-V bermain pada segmen Low SUV atau crossover dan sebenarnya pabrikan mobil Honda sendiri sudah memiliki mobil lainnya yang bermain di segmen crossover, yaitu mobil Honda HR-V.

Namun, tampilan dan spesifikasi dari mobil Honda BR-V mirip dengan mobil Honda Mobilio. Perbedaannya terdapat pada ground clearance, Honda BR-V lebih tinggi dibandingkan dengan Honda Mobilio.

Honda BR-V bekas tentunya juga tetap diburu oleh sebagian orang. Bukan hanya memburu harga Honda BR-V yang lebih murah, tetapi juga spesifikasi yang mumpuni. Bisa dibilang murah tapi tak murahan. Kondisi bekas sendiri dari Honda BR-V cukup banyak di pasar Indonesia, pasalnya sudah 3 tahun mobil ini mengaspal di Tanah Air.  

Peminat yang cukup banyak dari Honda BR-V bekas mengakibatkan banyaknya konsumen yang mencari informasi tentang harga Honda BR-V bekas. Kami juga sudah sajkan harga Honda BR-V bekas terbaru yang berhasil dihimpun dari Jual Beli Otosia.com. Berikut ini daftar harga Honda BR-V bekas.

 

Tipe Honda BR-V Bekas

Tahun

Harga

Honda BR-V E CVT

2017

Rp195.000.000

Honda BR-V Prestige CVT

2016

Rp197.000.000

Honda BR-V Prestige CVT

2017

Rp202.500.000

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: