Sukses

Ban Terbaru Goodyear Bergaransi

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan ban asal Amerika Serikat, Goodyear meluncurkan produk terbarunya Assurance TripleMax 2 untuk segmen mobil sedang (mid-passanger) di pasar otomotif nasional.

Menurut Consumer Product & Trade Marketing Manager Goodyear Indonesia, Arfianti Puspitarani, Assurance TripleMax 2 di desain khusus untuk meningkatkan keselamatan dan ketahanan ban.

"Ban ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen di Indonesia yang memiliki mobilitas tinggi bahkan disaat cuaca sedang buruk," ungkap Arfianti saat peluncurannya di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Dia juga menyatakan, Assurance TripleMax 2 telah dilengkapi teknologi HydroTred dimana teknologi ini menjadi solusi dari masalah berkendara pada kondisi jalan buruk akibat cuaca ekstrem maupun musim penghujan.

Soal harga,  ban ini dijual dengan kisaran Rp 550 ribu sampai Rp 1,1 juta.

Lebih lanjut Arfianti menyebutkan, ban teranyar ini memiliki daya cengkram sangat kuat dengan jarak pengereman lebih pendek pada kondisi basah, sehingga pengemudi dapat berhenti lebih cepat dan mengemudi lebih aman.

Assurance TripleMax 2 yang didukung dengan teknologi HydroTred sehingga dianggap dapat bermanfaat dalam berbagai hal, yaitu:

Pertama, kehebatan ban dalam melewati jalur basah ini tak lain karena memiliki formulasi senyawa yang inovatif berupa silica dan resin sehingga meningkatkan daya lekat dan struktur optimal, serta dapat memberikan cengkraman dan kinerja pengereman lebih baik dalam kondisi basah.

Kedua, ban mobil berteknologi HydroTred ini diaplikasikan dengan tapak yang lebih besar sehingga diklaim akan optimal dan tekanan ban lebih efektif sehingga mampu menjaga kestabilan saat bermanuver.

Ketiga, teknologi HydroTred juga disebutkan mampu meningkatkan performa kenyamanan lantaran memiliki pola tapak lebih inovatif berupa asimatris. Alhasil, mengemudi dapat lebih mulus dan nyaman.

Keempat, teknologi ini juga disebut memiliki ketahanan yang tangguh. Hal ini karena adanya tambahan fitur rahasia yang diformulakan pada dinding samping, desain, dan material konstruksinya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dapat Garansi

Tak hanya meluncurkan ban, Goodyear Indonesia juga menghadirkan program Worry Free Assurance yang diklaim pertama di industri ban di Tanah Air.

Program ini mirip seperti garansi yang ditawarkan pada sejumlah produk elektronik atau lainnya. Hanya saja jaminan Worry Free Assurance berlaku selama 12 bulan atau 20 ribu Km untuk ban jenis radial dengan ukuran diameter di atas 14 inci ke atas.

Cara untuk mendapatkan Worry Free Assrance yaitu membeli dua unit ban, setelah itu mengisi data diri dalam sebuah kartu yang diberikan pihak dealer.

Kemudian, resgistrasi melalui SMS ke nomor 08111922777 dengan format no kartu garansi_nama_no polisi kendaraan.

Adapun beberapa hal yang membuat gugur  Worry Free Assurance yaitu cara atau perlakuan mengemudi tidak tepat seperti mengerem mendadak, menabrakan ban ke trotoar dan semacamnya.

Selain itu, kesalahan dalam perawatan ban seperti ketika spooring balancing, atau akibat kaki-kaki dan shockbraker bermasalah.