Sukses

Begini Ubahan Motor Kustom Terbaru Jokowi Garapan Katros Garage

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengerjakan motor kustom milik putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, Katros Garage kembali mengerjakan proyek penting. Kali ini, bengkel modifikasi yang berada di Bintaro, Sektor 2, Tangerang Selatan tengah mengerjakan motor kustom baru milik pria yang akrab disapa Jokowi tersebut.

Dijelaskan Andi Akbar alias Atenx, pemilik Katros Garage, sebenarnya motor kustom sang presiden yang sudah beredar di dunia maya bukan desain final. Konsep tracker yang digunakan di Kawasaki W175 ini merupakan desain sementara, karena rencananya motor tersebut bakal digunakan Jokowi di salah satu agendanya.

"Sekarang motornya sudah di bengkel lagi, dan sedang dikerjakan kembali. Sebenarnya memang kami meminta pengerjaan ini dua bulan, tapi meminta seminggu karena ingin dipakai agenda pak Jokowi," ujar Atenx saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (22/8/2018).

Dengan deadline tersebut, Atenx menyarankan konsep tracker terlebih dahulu, yang memang memungkinkan untuk dikerjakan dalam waktu satu pekan.

"Ubahannya lebih ke kaki-kaki, seperti shockbreaker depan menggunakan model upside down. Kemudian, shockbreaker belakang menggunakan aftermarket atau aksesori, dan swing arm dipanjangin, dan juga ban" tegasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Sementara itu, untuk bagian yang masih standar sasis, tangki dan bodi samping karena memang mengejar waktu pengerjaan satu pekan.

"Memang sudah di-repaint (bodi dan tangki), tapi untuk shockbreaker desain final nanti juga konsepnya sudah pakai upside down," pungkasnya.

Sementara untuk masalah biaya modifikasi, Atenx belum bersedia untuk memberikan informasi lebih detail.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Minta Penanganan Kasus di Papua Diselesaikan Tanpa Emosi
Artikel Selanjutnya
RUU KUHP Batal Disahkan Besok