Sukses

Berkat Vlog, Motor Custom Putra Jokowi Digarap Katros Garage

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membuat modifikasi motor custom bergaya caferacer beberapa waktu lalu, putra sulung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, kembali membangun motor custom baru.

Untuk kali ini, pria yang sibuk menjalani profesinya sebagai pengusaha ini memilih aliran bobber untuk motor custom anyarnya. Tidak tanggung-tanggung, Gibran menggunakan motor Royal Enfield 500 Battle Green, sebagai bahan modifikasi barunya.

Untuk memodifikasi motor asal Indianya ini, Gibran mempercayakan bengkel modifikasi Katros Garage, milik Andi Akbar alias Atenk. Selain itu, motor custom Gibran juga dipajang di gelaran Otobursa Tumlek Blek, dan cukup menjadi perhatian pengunjung acara yang berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

"Kalau dari versi Gibran, dia memang mengikuti dari Vlog. Sebelumnya, dia juga sudah bikin motor custom, tapi di Solo, dan untuk motor barunya ini coba di luar Solo," cerita Atenk, sang punggawa Katros Garage.

Lanjut Atenk, untuk proyek motor custom barunya ini, Gibran tetap ingin mempertahankan sparepart originalnya. Jadi, tidak banyak yang diubah dari motor Royal Enfield sang anak presiden ini.

"Konsepnya sih diskusi berdua, tapi saya tetap mengajukan desain yang sudah saya buat sebelumnya. Tadinya ada orang yang mau modifikasi seperti ini juga, tapi tidak jadi dan Gibran setuju untuk konsep tersebut," lanjut pria yang hobi nge-vlog ini.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ubahannya sendiri cukup simpel, hanya nge-cat ulang tangki dan bodi, ban, spakbor, setang, headlamp cover, lampu belakang, jok, knalpot, dan arm diperpanjang, serta shockbreaker diubah tapi tetap menggunakan yang original.

"Untuk pengerjaannya sih 1,5 bulan. Tapi, ini jadi tiga bulan karena proses pengecatan. Untuk biayanya, tidak boleh dikasih tahu," pungkasnya sambil tersenyum.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
2 Motor Kustom Ini Dipersembahkan untuk Mendiang Nicky Hayden