Sukses

Ikut Anak, Jokowi Pilih Katros Garage untuk Garap Motor Kustom Barunya

Koleksi motor kustom terbaru Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dipastikan bakal bertambah.

Liputan6.com, Jakarta - Koleksi motor kustom terbaru Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dipastikan bakal bertambah. Setelah memiliki Chopperland yang dibeli dari builder lokal, Elders Garage, pria yang akrab disapa Jokowi ini ternyata tengah membangun motor kustom baru, dengan basis Kawasaki W175.

Untuk proyek motor kustom terbarunya tersebut, orang nomor satu di Negeri ini memilih bengkel kustom milik Andi Akbar alias Atenx, Katros Garage.

"Kalau kenapa bisa dapat proyek ini, mungkin karena waktu itu kita bikin motor kustom mas Gibran (putera pertama Jokowi). kemudian dipamerkan di Tumplek Blek, dan pak Jokowi lihat, terus tanya-tanya," buka Atenx saat menceritakan proyek motor kustom sang presiden ini kepada Liputan6.com, Rabu (22/8/2018).

Lanjut pria yang hobi bikin vlog ini, untuk konsep motor kustom terbaru presiden ini datang dari pihak Katros Garage. Namun, desain ini juga merupakan permintaan dari Jokowi , yang kemudian divisualisasikan menjadi desain motor yang diajukan oleh bengkel yang terletak di Bintaro, Sektor 2, Tangerang Selatan ini.

"Kita mengajukan enam desain kalau tidak salah. Sebenarnya, saya bilang motor ini pengerjaannya dua bulan, namun minta seminggu karena waktu itu rencananya mau dipakai untuk agenda pak Jokowi. Jadi, saya berikan ubahan sementara," tegasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Jadi, motor kustom Jokowi dengan model tracker ini sejatinya belum selesai, dan masih bakal diubah sesuai dengan desain awal yang diminta.

"Motornya sekarang sudah di bengkel lagi, dan sedang dikerjakan dan diubah sesuai dengan desain yang memang direncanakan dari awal," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini