Sukses

Dukung Asian Games 2018, Toyota Kerahkan 196 Mobil

PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi Prestige Partner Asian Games ke-18 yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi Prestige Partner Asian Games ke-18 yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018) sore WIB.

Dengan status sebagai Prestige Partner Asian Games, kendaraan Toyota akan dipercaya untuk melayani kebutuhan sarana kelancaran transportasi dan mobilisasi penyelenggaraan ajang olahraga terbesar di kawasan Asia ini.

Untuk memenuhi kebutuhan transportasi dan mobilisasi atlet, pelatih, wasit, dan panitia lainnya, Toyota Indonesia bakal menurunkan tiga line-up andalannya, yaitu Toyota Kijang Innova, Fortuner, dan Alphard. Total kendaraan yang digunakan sebanyak 196 unit, lebih dari 70 persen ditempatkan di Jakarta.

"Pada dasarnya Toyota sebagai Official Car Partner menyerahkan kepada INASGOC ( Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee ) sebagai penyelenggara untuk kebutuhan kendaraannya. Sejauh yang kami dapatkan infonya jumlahnya sebanyak 196 unit yang disiapkan INASGOC terdiri dari Kijang Innova, Fortuner dan Alphard," ungkap Rouli Sijabat, PR Manager TAM lewat pesan tertulis.

Selain itu, Toyota mendukung Asian Games 2018 melalui berbagai medium, baik official banner, social media campaign, dan tentunya di situs resmi Toyota. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Pembukaan Asian Games 2018

Perhelatan Asian Games 2018 sudah semakin dekat. Acara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018) sore WIB.

Rekayasa lalu lintas pun dilakukan untuk memberi kemudahan mobilisasi para atlet dan delegasi negara peserta, tamu VIP, serta Presiden Jokowi dalam menghadiri pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

 
 
 

 

 
 

 

Masyarakat diharapkan datang dengan kendaraan umum. Namun, bagi yang membawa kendaraan pribadi, dapat memarkir kendaraannya di area Sudirman Central Business District (SCBD). Pintu masuk bagi penonton akan melalui pintu 5, 6 dan 7, sedangkan untuk VIP akan melalui pintu 1 dan 2.

"Semua kawasan yang bersinggungan dengan area Stadion GBK ditutup," ucap Direktur Media dan PR INASGOC, Muhammad Buldansyah.

"Tamu-tamu VIP akan berkumpul di Hotel Fairmont, setelah itu dibawa dengan menggunakan shuttlebus melalui pintu VIP Barat. Mobil yang bisa masuk ke area Stadion GBK hanya milik presiden," ucapnya.

Upacara pembukaan Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus pukul 19.00 WIB hingga selesai, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir dan membuka perhelatan olahraga yang diikuti oleh 45 negara di Asia tersebut.

Berikut ini adalah panduan rekayasa lalu lintas saat pembukaan Asian Games 2018: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.