Sukses

Fuso Student Skill Competition, Cara Mitsubishi Fuso Lahirkan Mekanik Muda Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menggelar acara Fuso Student Skill Competition 2018. Kompetisi yang digelar pertama kali ini melibatkan 550 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia, tiga diantaranya menjadi juara.

SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru meraih juara pertama dengan skor 884, SMK Negeri 1 Singosari Malang perolehan niai 822, dan SMK Mandiri Medan yang mendapatkan poin 820. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta, Rp 7,5 juta, dan Rp 5 juta.

Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita menjelaskan bahwa KTB tidak pernah lupa mendukung pembangunan negara ini melalui berbagai program CSR. Salah satu program CSR adalah dengan digelarnya Fuso Student Skill Competition.

"Kompetisi ini merupakan bagian Fuso Vocational Education Program, di mana KTB mempunyai berbagai program untuk SMK untuk meningkatkan keterampilan yang berkaitan dengan teknik otomotif," jelasnya.

Selain itu, Direktur Administration & Human Resources PT KTB, Syaiffudin Said menambahkan, kompetisi yang digelar ini juga berkaitan dengan masa depan peserta di kemudian hari.

Secara tidak langsung KTB ikut melahirkan para mekanik muda yang andal dan berdaya saing tinggi. "Siswa jadi siap dalam dunia kerja dan dengan tantangan ini mereka bisa menangkap perubahan dan menyesuaikannya," ujar Syaiffudin. 

 

 

Dalam kesempatan itu, para pemenang meluapkan kebahagiannya dengan mengucap syukur atas kompetisi yang digelar KTB. Kompetisi tersebut diakui mereka membawa motivasi baru terutama dalam mempelajari teknik otomotif.

Mustofa selaku Ketua Program Keahlian SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru menyatakan, usaha yang selama ini dilakukan para muridnya berbuah manis.

"Kemenangan ini hasil yang luar biasa dan tak lepas dukungan dari Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) Banjarbaru," katanya saat ditemui di acara Konferensi Pers Fuso Student Skill Competition 2018 di arena GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu lalu.

Pada GIIAS 2018, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku distributor kendaraan Mitsibishi Fuso di Indonesia memukau pengunjung GIIAS 2018 lewat konsep truk terbaru mereka.

Tampil out of the box, konsep truk baru Mitsubshi Fuso menyerupai laba-laba yang memiliki empat kaki di bagian kanan dan kiri. Jika dilihat sekilas, bentuknya memang menyerupai autobot di film sci-fi. Inovasi ini dinamakan Super Great V Spider yang menjadi kebangaan tersendiri bagi Mitsubishi Fuso.

Lewat tema yang diusung, yaitu Absolute Professional, Mitsubishi Fuso berusaha menampilkan profesionalisme dalam produk, layanan, dan komunikasi dengan menargetkan pangsa pasar 50%. Hal ini dilakukan untuk memperkuat dominasinya lewat produk yang ditampilkan.

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Fuso Fighter Pilihan Pas untuk Pebisnis Masa Kini
Artikel Selanjutnya
Perkuat Pasar Kendaraan Niaga, Mitsubishi Fuso Gandeng Media Agency Baru