Sukses

Cara Mudah Membersihkan Noda di Jok dengan Sikat Gigi

Liputan6.com, Jakarta - Merawat jok kulit terbilang mudah dibanding jok kain atau berbahan beludru, walau terkadang noda membandel kerap kali sulit dihilangkan. 

Noda atau kotoran pada jok kulit biasanya sulit dibersihkan di bagian sela-sela pori kulit tersebut. Kotoran yang menyempil justru susah dibersihkan jika kita hanya merawatnya dengan lap atau kanebo saja.

Business Manager Development Lederlux Synthetic Leather, Yussanto, mengatakan dalam membersihkan kotoran di jok kulit yang terpenting ialah bagaimana cara menggosoknya.

"Kulit itu kan ada pori-porinya kalau menggosoknya dengan kaos atau foam mungkin kotoran yang membandel di pori-pori itu tidak terjangkau," kata Yussanto kepada Liputan6.com, di Tangerang, beberapa waktu lalu.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Ia menyarankan pemilik mobil membersihkan jok kulit dengan sikat gigi dan tentunya dengan cara yang benar.

"Jadi sebaiknya bisa pakai sikat gigi yang halus, dengan cara diputar-putar menggunakan cairan pembersih khusus kulit atau air biasa, setelah itu dilap kembali dengan kanebo nanti akan terangkat semua," ujarnya.

Menurutnya, sebagus apapun pembersih yang digunakan, kotoran tak akan terangkat bila cara dan alat yang digunakan salah.

"Pembersih apapun kalau pembersihnya itu bagus bisa dengan cara itu, tapi kalau hanya dengan kain atau foam, sebagus apapun pembersih, biasanya itu tidak akan tersentuh dan tetap menempel di pori-porinya, atau biasa kita sebut pada emboss-nya," tutup dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Merawat Filter Udara pada Kendaraan, Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Ciri-Ciri Tie Rod Bermasalah