Sukses

Jok Mobil Khusus Lansia Tajir, Seberapa Mahal?

Liputan6.com, Jakarta - PT Bahana Selaras yang menampilkan MPV dengan konsep caravan, ambulans VIP, hingga khusus pecinta roda dua di GIIAS 2018 ternyata memiliki penawaran yang memanjakan lansia.  

Produk tersebut adalah Welcab, sebuah jok mobil yang dilengkapi roda serta perangkat untuk memasukkan dan mengeluarkannya dari mobil. Sehingga orang dengan kebutuhan khusus tak perlu repot-repot berpindah dari jok mobil ke kursi roda dan sebaliknya.

Untuk pengoperasiannya cukup mudah, dengan menahan tombol turun, maka jok mobil akan turun secara perlahan, roda kecil akan terbuka otomatis, lalu menapak ke lantai. Total waktu yang dibutuhkan mencapai 3 menit.

Seperti layaknya jok mobil, Welcab dilengkapi fitur reclining, pengatur headrest, hingga sabuk keselamatan. Fitur khususnya adalah sistem pengereman dan sistem penguncian roda.

Harganya sendiri dibanderol Rp 160 juta yang sudah termasuk biaya pemasangan serta garansi selama 1 tahun. Bagi Anda yang tertarik menggunakan jok Welcab, pastikan Anda memiliki mobil berukuran besar seperti Toyota Alphard, Hyundai H1, VW Caravelle, Mercedes-Benz Vito/Viano, atau Nissan Elgrand.

2 dari 3 halaman

Cara Baru Bertualang Bersama Keluarga

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS tidak saja memamerkan teknologi terbaru dari luar. Bahkan, konsep 

Ruang interior MotoHome (Amal/Liputan6.com)

Selain mobil yang muat motor, ada juga caravan atau diistilahkan "motorhome". Yang menarik dari mobil ini adalah dia bisa dibawa ke tengah hutan karena suplai listrik terpisah termasuk AC-nya. Tidak ayal, banyak pengunjung kagum.

"Menarik (pengunjung) di pameran, mereka bilang ini mobil yang mereka cari-cari selama ini. Oh ada di Indonesia yang bisa bikin mobil seperti ini, mobil yang bisa camping di mana aja, tanpa perlu nempel di mana aja karena sudah ada genset. AC terpisah dari AC mobil," tambahnya.

Mobil ini juga sudah memiliki bangku yang bisa difungsikan sebagai tempat tidur, wastafel, meja lipat, coffee maker, kompartemen, colokan listrik model pin, temperatur listrik eksternal, hingga awning.

Soal harga, custom interior mobil-mobil tersebut mulai dari Rp 200 jutaan. Biaya modifikasi Motorhome sendiri mencapai Rp 300 juta, sedangkan untuk Motorcarier biaya modifikasi mencapai Rp 250 juta.

Reporter: Ray

Sumber : Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
BMW M2 Coupe Meluncur di GIIAS 2018, Intip Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Alasan Toyota Belum Hadirkan Toyota Avanza Terbaru