Sukses

Menilik Perbedaan Small RS Concept dengan All New Honda Brio, Apa Saja?

Liputan6.com, Tangerang - All new Honda Brio secara resmi diluncurkan pada hari pertama GIIAS 2018, Kamis, 2 Agustus 2018. Bertajuk "World Premiere", Indonesia menjadi negara pertama yang mendapat pembaruan citycar tersebut.

Seperti sempat diprediksi sebelumnya, kehadiran all new Honda Brio ditandai dengan dipamerkannya Honda Small RS Concept pada gelaran IIMS 2018, April lalu. 

Sayangnya, terdapat beberapa perbedaan antara konsep yang dipamerkan dengan wujud asli all new Honda Brio. Sebenarnya, hal itu cukup wajar jika mengingat biaya produksi dan berbagai faktor lainnya.

 Tengok saja pelek Honda Small RS Concept terlihat lebih gahar dan sporty dengan penggunaan warna hitam. Sedangkan, all new Honda Brio dibekali pelek berwarna silver dengan model yang berbeda.

All new Honda Brio juga tidak mendapat body kit berwarna hitam layaknya Honda Small RS Concept. Padahal komponen ini turut menyumbang tampilan sporty pada mobil tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Di bagian kap, all new Honda Brio tidak memiliki hood air-intake layaknya Honda Small RS Concept. Selain itu, DRL LED di bawah headlight berubah menjadi foglamp.

Berlanjut ke body samping, spion dan handle pintu menggunakan warna yang sama dengan keseluruhan body. Padahal, penggunaan warna hitam pada komponen tersebut di Honda Small RS Concept mampu membuat penampilannya lebih elegan. Terdapat pula kisi-kisi di dekat ban depan yang tidak ada pada all new Honda Brio.

Beralih ke bagian belakang, spoiler Honda Small RS Concept terlihat lebih sporty dan panjang ketimbang all new Honda Brio. Selain itu, skid-plate belakang Honda Small RS Concept terlihat lebih kokoh, sporty, dan futuristik.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Motor Tanpa Kick Starter Akinya Lemah, Begini Menyalakannya
Artikel Selanjutnya
TRD Punya Solusi Supaya Tampang Toyota Camry Jadi Lebih Sporty