Sukses

Jokowi 'Mencoba' Mobil Pedesaan: Nyaman Sekali

Setelah resmi membuka gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, langsung berkunjung ke booth mobil pedesaan, AMMDes.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi membuka gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, langsung berkunjung ke booth mobil pedesaan, AMMDes. Saat mengujungi booth yang terletak di hall 3, ICE, BSD, Tangerang Selatan ini, Presiden didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi, dan Sukiyat Pemilik Kiat Motor.

Selain melihat mobil yang bakal diperuntukan untuk mengangkut alat pertanian, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga duduk dan merasakan kabin di dalam mobil tersebut.

"Kalau duduk merasa nyaman sekali," ucap Jokowi saat mencoba duduk di bangku penumpang mobil yang juga baru diresmikan oleh dirinya, Kamis (2/8/2018).

Setelah mengunjungi booth mobil pedesaan AMMDes, Jokowi juga sempat menaiki bus yang dibuat oleh beberapa karoseri yang menempati hall tersebut, salah satunya Laksana.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi AMMDes

Untuk diketahui, pembentukan mobil pedesaan, AMMDes, sebelumnya dipelopori oleh PT Astra Otoparts Tbk melalui dua anak perusahaannya, PT Velasto Indonesia dan PT Ardendi Jaya Sentosa. Kedua anak usaha itu menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kiat Inovasi Indonesia lewat konsep perusahaan patungan, sehingga terbentuk PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD).

Mobil pedesaan ini disebut memiliki dimensi panjang 341 cm, lebar 134 cm dan tinggi 194 cm, serta beratnya mencapai 800 kg. Daya angkut maksimum 700 kg pada jalan mendatar dan 500 kg pada jalan mendaki.

Sasis mobil pedesaan memiliki radius putar hingga 4,0 meter dan jarak sumbu roda 190 cm dan kapasitas tangki bahan bakar 9,0 liter. Untuk jantung penggeraknya, AMMDes dipersenjatai dengan mesin Diesel. Unit tersebut mampu menghembuskan daya hingga 14 Tk atau berkapasitas 500-550 cc. Sedangkan untuk mesin bensinya, juga memiliki kapasitas yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.