Sukses

Deretan Mobil Baru di GIIAS 2018, Apa Saja?

Memang pameran otomotif tidak selalu fokus pada peluncuran mobil baru. Terlebih lagi teknologi mobil masa depan perlu disosialisasikan sejak dini. Tapi tanpa mobil baru, pameran otomotif terasa hambar.

Liputan6.com, Jakarta - Memang pameran otomotif tidak selalu fokus pada peluncuran mobil baru. Terlebih lagi teknologi mobil masa depan perlu disosialisasikan sejak dini. Tapi tanpa mobil baru, pameran otomotif terasa hambar. Nah, meski belum semuanya terkuak, beberapa mobil baru dipastikan bisa dilihat pada GIIAS 2018, yang katanya jadi momen 40 mobil baru melantai. Apa saja?

Mitsubishi Xpander

Ini bukan Xpander model anyar. Cuma varian baru. Dipastikan, GIIAS 2018 ada Xpander varian baru. Sayang bocorannya belum ada, baik dari segi varian dan harga yang bakal ditawarkan. Kabarnya, hanya varian matik untuk tipe GLS dan transmisi manual untuk tipe Sport. Apa pun bentuknya, saat ini yang berbau Xpander tentu bakal menyita perhatian publik.

Honda Brio

Nah, ini juga sangat menarik, city car kebanggaan Honda bakal lahir generasi terbarunya. Menurut rumor, mobil konsep yang pernah melantai di IIMS 2018 lalu, jadi basis buat Honda Brio. Tapi khusus untuk Honda Brio RS yang berubah signifikan, bukan untuk Satya yang masuk segmen LCGC. Brio sendiri punya banyak peminat di Indonesia dan angka jualannya tak main-main. Jadi kalau ada generasi barunya pasti heboh.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nissan Terra

SUV besar pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport dari Nissan, siap meluncur. Unitnya sudah tertangkap kamera di sosial media, sedang uji jalan di Indonesia. Ini bisa jadi alternatif baru di segmennya, karena basis Terra dari pikap kabin ganda Navara, punya rasa berbeda dari kompetitor.

Hyundai Santa Fe

SUV paling bongsor dari pabrikan Korea Selatan, Hyundai, disinyalir bakal mendebut pada GIIAS 2018. Foto penampakannya di Indonesia sudah beredar. Segenap pembaruan bisa dijumpai pada Santa Fe generasi anyar. Mulai dari desain, mesin dan fitur baru dijejalkan pada Santa Fe. Kabarnya lagi, fiturnya tidak banyak yang dipangkas untuk pasar Indonesia.

DFSK Glory 580

SUV murah pabrikan Cina ini, memang sudah diluncurkan. Harga resminya juga sudah keluar. Sementara di GIIAS 2018, ada varian baru yang diluncurkan. Varian baru tipe 1.8 Lux CVT disinyalir bakal diluncurkan saat pameran.

 

 

3 dari 3 halaman

Suzuki Jimny

Ini jadi salah satu yang ditunggu-tunggu, Suzuki Jimny generasi terbaru. SUV mungil penjelajah segala medan itu punya desain dan mesin baru. Kabar terbaru, Jimny sudah sampai Thailand dan katanya bakal impor dari Jepang. Nah, pada GIIAS 2018, kemungkinan Jimny diboyong dari Jepang untuk melihat animo masyarakat, sebelum diputuskan untuk dijual atau diproduksi di Indonesia.

Wuling SUV Baojun

Belum dikonfirmasi pihak Wuling Indonesia. Tapi dari obrolan dengan tenaga penjual, SUV Wuling Baojun bakal melantai di GIIAS 2018. Kemungkinan besar untuk dipamerkan saja, dengan posisi kemudi kiri, seperti yang biasa ditampilkan dari unit yang dijual untuk pasar luar.

Audi RS5 dan A8

Audi bakal memboyong sedan RS5 dan A8. Audi RS5 coupe baru sudah tak lagi menggendong mesin naturally aspirated V8, melainkan diisi oleh mesin V6 2,9 liter twin-turbo. Sementara sedan besar nan mewah Audi A8 juga bakal menghiasi booth Audi di GIIAS 2018.

Toyota Concept-i dan C-HR Hybrid

Toyota Concept-i ini memang bukan mobil baru konvensional seperti merek lain, tapi sebuah teknologi yang melihat ke arah masa depan. Sedang potensi mobil baru yang dipamerkan Toyota, C-HR hybrid. Tahun lalu memang sudah ada C-HR hybrid, dan versi mesin konvensionalnya sudah dipasarkan di Indonesia. Barangkali C-HR hybrid bakal ditawarkan untuk dibeli di GIIAS 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.