Sukses

Kerennya Modifikasi Honda CRF150L Berkonsep Futuristik

Tak banyak modifikasi ekstrem yang menggunakan basis sepeda motor berjenis trail. Namun hal itu jadi tantangan tersendiri bagi rumah modifikasi R-Autoworks.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tak banyak modifikasi ekstrem yang menggunakan basis sepeda motor berjenis trail. Namun hal itu jadi tantangan tersendiri bagi rumah modifikasi R-Autoworks.

Ya, Rully Manarullah sang modifikator R-Autoworks baru-baru ini telah menelurkan sebuah karya motor modifikasi luar biasa menggunakan Honda CRF150L dengan konsep Neo Scrambler.

Dark Razor, begitulah sebutan untuk motor rancangan pria berusia 32 tahun tersebut. Pemberian nama ini tak lain karena motornya memiliki kelir hitam berbalut serat karbon serta terlihat terbelah dua pada kedua sisi bodi motor.

"Desain ini sengaja saya buat karena sosok trail, pandangan umum cuma bisa jadi supermoto saja, tapi ternyata bisa," ungkap Rully saat berbincang dengan Liputan6.com di Sleman, Yogyakarta, Senin (23/7/2018).

Kata Rully, merombak Honda CRF150L seperti saat ini dibutuhkan waktu hingga tiga bulan. Beruntungnya, desain Dark Razor milik Rully ternyata mendapatkan masukan juga dari Senior Designer Honda Genuine Accesories Japan (Honda Representative) Hiroaki Tsukui.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Maklum, proyek memodifikasi CRF150L ini merupakan bagian dari program Honda Dream Ride Project 2018 yang digagas PT Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia.

Selain desain, ternyata untuk memodifikasi dan menjadi Dark Razor, Rully harus tetap memperhatikan dari sisi keamanan dan kenyamanan saat dikendarai. 

Kata Rully, secara umum memodifikasi CRF150L bukanlah hal yang sulit bahkan dia tak memotong frame dan tetap mempertahakan jeroan mesin. Hanya saja, beberapa hal menjadi sulit lantaran harus memenuhi konsep yang diinginkan.

"Kesulitan saya pada bagian tromol belakang. Karena saya menggunakan pro arm. Disitu saya banyak kesulitan  karena dimensi tromol lebih besar, engga kaya biasanya dan ini mendesain masternya sendiri," ucap Rully.

Dia juga menyatakan, pembuatan body karbon termasuk hal sulit mulai dari mendesain hingga cetak. Bahkan untuk bagian ini dia harus menghabiskan waktu hingga 1,5 bulan.

Adapun tantangan lain yang harus dijalani dari proyek ini yaitu biaya. Sebab, biaya yang dihabiskan tak boleh lebih dari Rp 40 juta.

Rully menegaskan hampir semua garapannya dibuat hand made dan dirakit di bengkelnya yang terletal di kawasan Harapan Indah POSH (Pusat Otomotif Sentra Harapan) Blok F.18, Medan Satria, Bekasi

 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi

Nah mau tahu apa saja spesifikasi dari Dark Razor racikan modifikator Rully Manarullah, berikut datanya:

- Custom Body Carbon Kevlar 

- Custom Pro Arm NSR SP 

- Custom Sub Frame 

- FR Wheel TK Black 3.00 18” 

- RR Wheel TK Black 3.50 18” 

- FR & RR Tire Shinko E 705 130/70 18”

- Custom Low Travel UPSD Suspension CRF 150L 

- RR Monoshock Suspension 275mm

- Custom Foot Step R/L 

- Custom FR Hub 

- Custom RR Hub Aluminum Billet

- Headlight Projector R/L 

- Taillight CBR 150R 

- Fuel Lid CBR 150R 

- Fat Bar Steering Handle 

- Custom Fuel Tank 

- Exhaust Slip On & Custom Pipe 

- Custom Single Seat 

- Airbrush Painting 

- Other After Market Accessories Parts.

4 dari 5 halaman

Galeri Foto

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.