Sukses

Alasan Yamaha XMax Bisa Dipesan Online

Yamaha memiliki cara pemasaran khusus untuk Yamaha XMax. Bagi yang mengincar skutik bongsor ini, maka pemesanan dilakukan secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha memiliki cara pemasaran khusus untuk Yamaha XMax. Bagi yang mengincar skutik bongsor ini, maka pemesanan dilakukan secara online.

Sistem inden online sendiri di sisi lain bukan sekadar gimmick pemasaran. Pasalnya, strategi itu diakui mempertimbangkan perilaku pasar dan segmen yang menjadi pembeli motor tersebut.

"Kalau bicara cara pemasaran kan bicara strategi perusahaan. Kalau XMax itu kan bicara pembeli yang medium up yang biasa belinya rata-rata online. Ke depannya bagaimana ya tergantung arah market," ujar Yordan Satriadi, Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Inden online juga menjadi pilihan karena perubahan zaman dalam hal beli-membeli suatu barang, bahkan untuk sepeda motor.

"Kalau dulu kan orang beli offline, sekarang masuk toko-toko online. Background-nya ya strategi perusahaan dan arah pasar," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Yang menarik, apakah berarti semua konsumen harus memesannya secara online? Bagaimana dengan pembeli yang secara budget cukup, tetapi masih terbiasa dengan membeli dengan cara datang langsung ke dealer?

"Kalau beli offline ya tetap bisa, nanti diinput datanya sama dealer. Kan ada orang yang mau datang ke dealer bawa cash. Silakan nanti dibantu sama dealer-dealer yang ditunjuk. Kami ada Premium R-Shop yang akan membantu," tambah dia.

Reporter: Nazarudin Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.