Sukses

Sambut Asian Games, Menhub Sediakan Bus Air di Palembang

Liputan6.com, Palembang - Guna mendukung perhelatan Asian Games 2018, Kementerian Perhubungan akan menyediakan lima bus air untuk dioperasikan sebagai sarana pariwisata di Palembang.

"Kemenhub bangun lima bus air, dengan kapasitas 20 orang, untuk Palembang dan Asian Games," ujar Menhub Budi Karya Sumadi, dikutip dalam laman resmi Dephub, Minggu (15/7/2018).

Ia berharap dengan adanya bus air ini dapat membawa para atlet untuk berwisata ke Pulau Kemarao.

"Kita harapkan nanti pada saat Asian Games, lima bus air ini bisa membawa atlet-atlet bahkan wartawan untuk ke Pulau Kemarao," kata Budi.

Di Pulau Kemarao, atlet-atlet dapat menikmati pertunjukan-pertunjukan yang diselenggarakan.

Dengan menggunakan bus air ini, Menhub Budi berharap dapat mengangkat serta sektor pariwisata dalam event Asian Games 2018. Sehingga Asian Games tidak saja mengutamakan olahraga tetapi juga pariwisata.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

"Nanti di Pulau Kemarao ada pertunjukan-pertunjukan, bus air ini merupakan suatu layanan yang baik. Palembang ini merupakan keunikan dan kearifan lokal yang luar biasa," kata Budi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan mengatakan empat bus air kini telah bersandar di dermaga Kertapati.

Selama Asian Games bus air akan difungsikan sebagai kapal patroli sekaligus sarana transportasi keterpaduan intermoda antara jalur udara, light rail transit (LRT), bus rapid transit (BRT) Transmusi dan angkutan sungai.

Bus air ini akan beroperasi dengan rute Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemarao, pada pukul 09.00 - 17.00 WIB.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Janji Ellyas Pical untuk Atlet Indonesia di Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Susy Susanti Memulai Pawai Obor Asian Games 2018 dari India