Sukses

Viral Oknum Petugas Tiket Parkir GBK yang Mainkan Harga

Oknum petugas area parkir Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta menaikan harga masuk tidak sesuai dengan struk.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menjadi hal biasa masuk ke tempat umum di beberapa wilayah di Jakarta harus membayar biaya parkir. Namun nyatanya, ada saja oknum nakal yang mencari keuntungan dalam kesempitan.

Setidaknya hal itu terjadi di area parkir Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peristiwa itupun sempat direkam dan diunggah oleh pemilik akun @serdadu_habibi di media sosial Instagram.

 

Dalam akun tersebut, sang perekam menyatakan jika dirinya telah tiga kali bahkan lebih keluar masuk parkiran GBK dengan harga ongkos parkir yang tidak sesuai.

“Tadi kata dia Rp 13 ribu, pas minta struknya Rp 9 ribu. Alasan dia tadi belum dicek. Terus mengapa minta Rp 13 ribu,” keluh seorang warga yang memperlihatkan struk keluar parkir GBK.

Menurutnya dia tidak mempermasalahkan harga, akan tetapi seharusnya oknum petugas parkir konsisten dari pekerjaan yang dilakoni.

Adapun alasan dirinya merekam dan mengunggahnya ke media sosial, tidak bermaksud untuk memperbesar masalah, hanya saja kejadian ini telah terjadi berkali-kali dilakukan oknum petugas karcis parkir GBK.

Kabarnya peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (1/7/2018), di mana mobil tersebut parkir di GBK hanya selama satu jam 27 menit.

 

 

Selamat pagi buat rekan rekan semua yang sering berolahraga di GBK (Gelora Bung Karno) Saya ingin membagikan pengalaman kami pagi ini,, TIDAK ada maksud untuk memperbesar masalah hanya saja ini sudah terjadi berkali kali yang dilakukan oknum petugas karcis parkir GBK,, .. Hari ini tanggal 1 Juli 2018 Kami parkir mobil di GBK 1 jam 27 menit dan saat keluar parkir kami menunjukan tiket masuk dan dari petugasnya mengatakan 13000 rupiah lalu kami bayar dan minta struk dan mereka memberikan struk dan harganya 9000,, Saya pribadi bukan hanya mengenai harganya tapi kesekian kalinya oknum petugas GBK melakukan penipuan harga karcis parkir. Ini kejahatan kecil yang ada di depan mata lalu dibiarkan begitu saja Karena semua kejahatan besar dilakukan dari yang kecil @stadiongelorabungkarno @gelorabungkarno_indonesia @love_gbk @ndorobeii @59detik @dunia_post @tvonenews @aniesbaswedan @jakartamajubersama @sandiuno @kompascom @hariankompas @kompastv @infodunia.id @infoanda @info.tni @lambe_turah @lambenyinyir @lambe_dagelan @officialhitamputiht7 #gbk #gelorabungkarno #gelorabungkarnosenayan #parkir

A post shared by M. Habibi 🔵 (@serdadu_habibi) on

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Parkir GBK Lebih Baik

Atas kejadian oknum petugas parkir, tak sedikit yang mendukung hal tersebut. Seperti sejumlah warga net dalam kolom komentar di bawah ini:

@tia_indah_putriAss... mas habibi menurut sy klu bisa kasus in di tindak lanjutkan ke jalur hukum biar ga ad lg pungli di GBK. Terima ksh wass....

@annash_13@serdadu_habibi benar bang, usut sampai selesai bang.. Klo managernya aja bisa ngebelain yg salah berarti kan ada yg ga beres tuh.. Bukan masalah nilai nominalnya bang, masalah systemnya.. System dipegang sama org yg salah maka pasti ada kesalahan..

@ichan_darmawanmantap👍👍 viralkan!! bukan masalah nominalnya. kalo semua yg parkir dipungli kaya gitu enak di dia donk ngembat duit orang banyak.

@yreallyk Saya parkir di patok 5ribu baru masuk, byasanya kalo ke gofood festival gratis. Tiba2 di patok suruh langsung bayar 5rb.

@merrygustianzhari_Iya aku pernah juga begitu bi. Malah d minta 25rb .sebelumnya ada tukang palak 10rb di parkiran itu..padahal masuk ga pake struk tiket nya..sampe ribut aku kmren bulan maret

@faridakusumawardhani Hal2 kecil inilah yg membentuk karakter watak seseorang tercetak mnjdi koruptor.

@noelaa16Ya memang kasihan org tiketin nya jdi viral Ama si @serdadu_habibi 😂 TAPI emang bener kata si Abang Abi kalo di biarin trus kebiasaan ntar jadi akut penyakit bohongnya apalagi mau Asian games 🔫😒

@khoirunnisaramadhania Beneeeer bgt nih aku udah 2x begini paraaaaaah ka @serdadu_habibi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini