Sukses

Hadir di Jepang, Begini Lucunya Mobil Retro Mungil Daihatsu Mira Tocot

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu  meluncurkan mobil retro mungil (kei car) di Jepang, Daihatsu Mira Tocot. Dilansir japanesenostalgiccar, Daihatsu menyebutkan bahwa Mira Tocot dirancang untuk wanita. 

Selain desainnya yang menggemaskan, pengganti Mira Cocoa ini memiliki tampilan utilitarian yang sama dengan beberapa variasi pada mobil Mira yang sebelumnya dengan memberi pilihan warna pastel.

Untuk diketahui, Mira Tocot tidak akan pernah dijual di pasar Amerika, tetapi pesonanya telah mendunia.

Peraturan pembuatan mobil ini sangat ketat di Jepang, tidak hanya membatasi perpindahan mesin dan tenaga kuda, tetapi juga keseluruhan dimensi mobil. Maka dari itu, perusahaan mengandalkan desain yang menarik untuk membedakan modelnya yang unik.

 

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Tocot memiliki lampu depan bundar, atap mobil dengan warna kontras dengan tekstur kanvas. Atap warna kontras itu punya beberapa pilihan yakni Sunny Day Blue, Ceramic Green, dan Lemon Squash Crystal Metallic. 

Mira Tocot juga hampir tidak punya panel bodi seperti jajaran model Mira lainnya.

Segi interiornya, dasbor Tacot bernuansa ceria dan sederhana, dengan sisipan warna putih dan cokelat yang menerangi kabin. Bahkan kursinya memiliki dua warna.

Mira Tocot didukung oleh mesin berkapasitas 660 cc inline 3 silider dan mampu mengeluarkan tenaga 58 Tk. Tocot tersedia dalam penggerak depan (FWD) juga all wheel drive (AWD), dengan transmisi otomatis CVT.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Pertahankan Pangsa Pasar Meski Penjualan Turun
Artikel Selanjutnya
Tertawa Bareng Daihatsu di JICOMFEST 2019